Google
 

16 Desember 2007

Hiperhidrosis


begini dok, sewaktu saya konsultasi kedokter spesialis jantung beliau bilang jantung saya tidak ada masalah (sudah didiagnosa) begitu juga sewaktu saya periksa pada dokter spesialis panyakit dalam beliau juga bilang kelenjar gondok/ kelenjar tiroid saya tidak ada masalah semuanya normal. Tapi ketika saya konsultasi kedokter saraf dan bedah saraf_rekomendasi dari dokter spesialis jantung, beliau bilang_spesialis saraf dan bedah saraf, ada kelainan pada saraf otonom dan saraf simpatis saya yaitu mudah sekali mengeluarkan keringat dan beliau tidak bisa memberikan solusi apapun pada saya,
tapi saya diberi obat:
- ATP ?
- zypraz 0,25Mg
- Kamelco 500Mcg
Apa fungsi obat tersebut soalnya tidak ada efek yang saya rasakan, terus saya harus bagaimana menindaklanjuti penyakit saya ini, obatnya atau solusinya apa dan dimana saya bisa mencari dan menyembuhkan penyakit saya ini dok, mohon informasinya,


John


Ketika anda mengatakan bahwa dokter anu atau dokter ini mengatakan kalau anda mengalami kelainan anu, maka yg penting adalah bagaimana ia sampai pada kesimpulan tersebut, apakah benar ia meneliti semua fator yg ada, yg berkaitan dg kondisi yg ditunjukan oleh tubuh anda dg berlebihannya ngucur tersebut?
Sebagai contoh, bagaimana specialis penyakit dalam menegakan diganosa bahwa goindok anda baik, thyroid anda tdk masalah dstnya, apakah dg hanya melihat, hanya meraba, atau dg adanya berbagai test yg dilakukan, sehingga sampai pada kesmipulan bahwa kelenjar dan hormon tersebut tdk ada masalah?
Demikian juga ketika anda mendapatkan jawaban dari bedah sayaraf dan specialis syaraf bahwa kelainan anda ada pada otonom dan simpatis anda, kenapa bisa diberikan kesimpulan yg demikian? mungkin benar ada kelainan, karena dg demikian maka terjadilah hal yg berlebihan tersebut yg memang dikontrol oleh kedua bagian tersebut, tetapi kelainanya bagaimana, kenapa bisa ada kelainan, apakah karena dari sononya terjadi, ataukah kerena satu n lain sebab? apa penyebabnya? kalau anda tau, ada seseorg yg dlm hidupnya selalu makan kacang tertentu, dan akibatnya terjadilah kelainan syaraf dan baru ditemukan ketika sebagian tubuhnya lumpuh tdk bisa bergerak, nah inikan juga kelainan syaraf right? tetapi kesimpulannya bukan terjadi begitu saja melainkan ada unsur2 tertentu dari makanan atau kebiasan hidup tertentu dari ybs yg mengakibatkan terjadilah persoalan tersebut, yg sebenrnya secara bertahap sdh ditunjukan oleh tubuhnya tetapi ia tdk memusingkannya, dan baru menjadi kendala setelah sebagian tubuhnya tdk bisa digerakan. Anda sangat serius utk mencari tau persoalan apa ini yg terjadi, tetapi saya melihat anda menjadi cukup puas dan nrimo ketika apa yg disampaikan ke anda. Nah, saya juga pikir tentunya kasus anda ini tdk mau anda buka di publik, dg konsultasi gartis di milis, karena anda toh bisa berkonsulatsi ke dokter2 ahli yg anda sebutkan satu persatu, jadi kalau anda cukup serius, anda tentunya bisa bertanya langsung kesaya dg jalur japri? Jadi dg jawaban saya ini anda bisa paham kenapa saya biulang informasi anda tdk komplet, karena sebagai seorg ND, saya tdk mau hanya menerima hasil dignosa yg sdh ada, tetapi saya perlu menegakan dignosa berdasarkan pengetahuan dan pengalaman saya sendiri, jadi smeua berbagai test yg sdh ada, perlu diketahuyi, bila ada test2 yg menunjang tetapi belum dilakukan, dan dikendarai penting utk menegakan diaganosa dg baik dan benar, maka kita perlu lakukan. Anda tau, ada pasien yg didiagnosa menderita TBC usus dan ternyata ditemukan kasa didalam bekas operasinya, ada pasien yg di diagnosa anemia aplaitis, ternyata persoalannya bukan disitu, melainkan ditempat lain.


Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD


Tidak ada komentar: