Google
 

26 Agustus 2008

Re: [Dokter Umum] Jamur candida

terima kasih bapak arif,
keputihan tidak berbau dan kadang disertai rasa gatal. tetapi volumenya
banyak, jadi sehari bisa ganti underwear sampai 3 kali. pemeriksaan sekret
vagina memang menunjukan ada hifa candida.kemarin diberi obat kalo g salah
namanya flucoral, tapi cuma diberi satu buah saja.

2008/8/26 Arif Koerniawan <arif.koerniawan@gmail.com>

> Salam Ibu Agnes,
> Apakah keputihannya disertai rasa gatal dan berbau? Apakah sudah dilakukan
> pemeriksaan sekret vagina dan positif ditemukan hifa candida?
> Pada orang hamil sering dijumpai keputihan yg bersifat fisiologis/bukan
> penyakit.
>
> Salam,
> Arif
>
> ---- Original message ----
> From: Agnes Eka <nie_anyes@yahoo.com <nie_anyes%40yahoo.com>>
> Sent: 26 Aug 2008 09:44 +00:00
> To: <dokter_umum@yahoogroups.com <dokter_umum%40yahoogroups.com>>
> Subject: [Dokter Umum] Jamur candida
>
> Salam,
> sebelumnya salam kenal. saya member baru di milis ini.
> saya sedang hamil 25 minggu dan kemarin dinyatakan positif terkena jamur
> candida (melalui hasil lab). menurut dokter jamurnya masih bisa diobati,
> sehingga tidak mengganggu kehamilan. Dokter menyarankan untuk tidak
> mengkonsumsi gula, dan diberi obat untuk mengobati keputihan (saya lupa
> obatnya, berbentuk kapsul). Tapi sampai sekarang saya masih sering
> keputihan, apalagi jika badan terasa lelah. Pertanyaan saya :
> 1. macam gula seperti apa yang tidak boleh saya konsumsi? Selama ini saya
> mengkonsumsi gula zero calorie.
> 2. Apakah mengkonsumsi timun dan pisang bisa menyebabkan keputihan.
> 3. Saya sering mendengar keputihan berlebih bisa menyebabkan kelahiran
> prematur, sejauh mana pengaruhnya.
> 4. Dokter saya juga pernah memberi Bactesyl Oral, dan keputihan lumayan
> berkurang. Apa saya boleh mengkonsumsi obat itu saat keputihan datang tanpa
> resep dokter?
>
> Terima kasih
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]


------------------------------------

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:dokter_umum-digest@yahoogroups.com
mailto:dokter_umum-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
dokter_umum-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: