Google
 

27 September 2008

Re: [Dokter Umum] Bentol-bentol (BIDURAN)

-----Original Message-----
From: dokter_umum@yahoogroups.com [mailto:dokter_umum@yahoogroups.com]
On Behalf Of Henkie Basuki Djayapranata
Sent: Tuesday, March 04, 2008 1:37 PM
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Subject: Re: [Dokter Umum] Alergi Tungau Debu

Saya bukan dokter.

Coba sekali waktu, saat badan sedang sehat, biarkan gatal-gatal muncul.
Jangan makan obat apapun. Kurangi rasa gatalnya dengan menggunakan obat
luar pengurang gatal atau dengan kain hangat.
Nanti, kalau berhasil, maka gatal-gatal akan hilang, hampir selamanya.

Sudah beberapa kali saya menceritakan hal ini di milis ini, namun
mungkin perlu diulangi.

Dulu sekitar 3 bulan sekali saya suka alergi gatal-gatal terutama
dipinggang. Gatal-gatalnya hilang setelah saya menelan obat Incidal
dengan tulisan hitam.
Suatu waktu, obat itu tidak lagi diproduksi dan sebagai gantinya adalah
Incidal OD dengan tulisan warna orange atau pink.
Nah dengan menelan obat ini, saya sembuh, namun muncul kembali dengan
waktu menjadi pendek, menjadi sekali sebulan, bahkan menjadi seminggu
sekali. Apakah karena obatnya ataukah karena alerginya, saya tidak
tahu.
Karena sudah setiap minggu sekali harus menelan obat, saya berpikir, hal
ini sudah tidak benar dan saya harus mencari obat lain. Ada sepupu saya
mengusulkan menelan Snake Itch. Benar, setelah menelan obat itu,
sembuh. Namun, kembali lagi, harus seminggu sekali.
Karenanya saya mencoba tidak menelan obat apapun. Wah tentunya sangat
menderita karena gatal dan kadang-kadang sampai mukapun, bibirpun
bengkak. Saya biarkan, paling-paling diusap dan diberi obat luar
pengurang gatal. Eh, lama kelamaan, hilang dan sampai sekarang hampir
tidak pernah terjadi lagi. Kalaupun terjadi, sangat sedikit dan semakin
lama semakin jarang dan sekarang tidak pernah lagi terjadi.

Salam.

----- Original Message -----
From: Henny Meka
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Sent: Saturday, September 27, 2008 3:53 AM
Subject: Re: [Dokter Umum] Bentol-bentol (BIDURAN)


Halo genxonk,
Incidal tdk bisa diminum hanya 1tablet trus berhenti,4hr kmdn baru
minum lagi,tentu penampakan alerginya belum hilang sama sekali sebab
dosisnya belum cukup utk menghilangkn efek alerginya,jadi perlu dosis
tertentu,misalnya 3X sehari selama bbrp hari begitu. Sebaiknya
konsultasi dgn dokter alergi / kulit,utk mndapatkn dosis yg sesuai n
dpt di test alergi nya terhadap apa? Jadi penyebab alergi nya dpt
dihindari.
Semoga membantu.
Hn

On 9/26/08, genxonk genx <genx1504@yahoo.com> wrote:
> Dok saya mau tanya tentang Biduran/bentol-bentol,....apa benar kl kena
> biduran itu krn darah kotor ato alergi, saya pernah dikasih tahu temen suruh
> minum Insidal, saya minum tp hanya bertahan 4 hari setelah itu bentol-bentol
> lagi begitu minum ilang tp begitu lagi setelah 4 hari kemudian dan ini
> bertahan cukup lama sekitar 2 bulan,....apakah ada obat lain selain insidal
> yg bisa menyembuhkan secara permanen,..... bagaimana dengan obat pembersih
> darah yg ada di iklan2 TV itu (yang ini saya belum coba)
>
> Terima kasih sebelumnya
>
> Genx
>
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com


[Non-text portions of this message have been removed]


------------------------------------

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:dokter_umum-digest@yahoogroups.com
mailto:dokter_umum-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
dokter_umum-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: