Google
 

29 November 2008

[Dokter Umum] Tanya

Selamat pagi,
perkenalkan, Dok, nama saya Andre, laki-laki. Umur saya 22, mendekati 23 tahun. Sebagai informasi, sebelumnya, pada usia 19 tahun, saya pernah diopname di RS karena infeksi usus dan saluran kencing. Kata dokter yang menangani saya, saya memiliki "bakat" kencing batu, sehingga harus banyak minum air putih.
Sebelumnya, e-mail ini pertanyaan pertama saya selama join di mailist ini. Mohon maaf kalau kata-kata, pertanyaan dan postingnya agak tidak sesuai dengan etika yang telah berjalan di mailist ini.
Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan :
1. Setelah kencing, (dan beberapa kali pengamatan), saya mengamati keluar cairan lengket, bening, dan kental. Yang saya ketahui, dalam Islam, cairan tersebut bernama Wadi, dan bukan merupakan hadats besar. Apakah itu sebuah penyakit?
2. Apakah ada sikap yang mendorong keluarnya dan meningkatnya volume wadi yang dikeluarkan?seperti sering menahan kencing, makan sesuatu, atau...dsb..
3. Jika hal tersebut bukan penyakit, normal, dan merupakan hal yang rutin, berapakah jarak waktu antara kencing dan keluarnya air wadi tersebut?
Ini berkaitan agar saya dapat mengestimasi waktu ibadah saya, terutama yang waktunya pendek, seperti shalat shubuh dan maghrib.
4. Waktu setelah kencing, kadang ada beberapa tetes yang tidak tuntas keluar saat kencing yang banyak, kemudian beberapa detik/menit keluar beberapa tetes lagi. Apakah itu sebuah penyakit? Kalau iya, saya harus berobat ke dokter apa? penyakit dalam atau ...?
5.Di sekitar (maaf) anus saya ada benjolan, terkadang setelah buang air besar, anus saya terasa sakit. Tapi sakitnya tidak terus menerus. Kadang ada, kadang tidak. Apakah itu penyakit?Kalau iya, ke dokter apa bisa saya konsultasikan masalah ini?

Sekian dari saya. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Warm Regards,
febri


[Non-text portions of this message have been removed]


------------------------------------

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:dokter_umum-digest@yahoogroups.com
mailto:dokter_umum-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
dokter_umum-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: