Google
 

27 April 2009

Re: [Dokter Umum] beser kah...???? atau...!!

Mbak Ciel,

Buang air kecil 4 - 5 kali sehari sih wajar-wajar aja (kalo menurut saya, saya sih bukan dokter, jadi maaf kalo salah). Buang air kecil tergantung dengan banyaknya mbak minum air, dan keringat yang dikeluarkan. Kalau saya, karena berprinsip minum air putih yang banyak setidaknya bisa ngebantu buang penyakit, saya usahakan minum minimal 8 gelas setiap hari (biasanya malah lebih), kalau di kantor karena AC dingin, saya akan sering buang air kecil, beda ketika saya sedang kunjungan lapangan di bawah panasnya matahari yang bikin keringetan saya akan lebih jarang buang air kecil karena sudah keluar di keringat.

Mengenai beser waktu hamil, saya sudah pernah merasakan, kalau saya sih di awal-awal kehamilan, besernya minta ampun, minum sedikit langsung kebelet pipis, kaga minum haus, tapi kalau yang saya baca dan dari informasi dokter kandungan saya, wajar-wajar saja kalau sedang hamil jadi beser atau sering mual-mual karena tergantung posisi si bayi. Kadang si bayi sedang menekan saluran kencing sehingga rasanya pengen buang air kecil melulu, atau bisa juga menekan saluran pencernaan. Saya pernah mengalami (lupa, kalau kagak salah waktu hamil sekitar 4 atau 5 bulanan), saya tidak pernah mual atau bahkan sampai muntah. Tapi waktu itu, untungnya hanya 2 hari saja, saya mual-mual, laparnya setengah mati, tapi makanan baru masuk sebentar rasanya udah pengen dimuntahin. Akhirnya cuma minumin susu dan makanin kue/roti karena setiap nasi berikut sayur / lauk mau masuk langsung eneg. Tapi itu juga wajar katanya, karena kemungkinan si bayi sedang dalam posisi yang pewe
alias posisi wuenak buat dia tapi justru kagak enak buat kitanya karena mungkin aja menekan organ-organ pencernaan kita. Bayi masih akan muter-muter dengan lincahnya sampai sekitar 28 minggu, bisa mbak liat di USG (kalau mbak hamil), setiap dokter mau motret buat ngukur, dia pasti akan goyang-goyang sampai nanti semakin tua usia kehamilan, dia akan kehabisan ruang gerak.

Mengenai tanda-tanda kehamilan sih, mungkin beda-beda tiap orang, ada yang mual, ada yang tidak. Saya dulu tidak pernah mengalami sakit di payudara kalau mau datang bulan, tapi waktu itu sih sempet sakit juga apalagi sewaktu mau disentuh suami Test pake alat test kehamilan aja dulu kalau penasaran, kalau hasilnya positif baru ke dokter kandungan.


Regards,

Elvy S. Setheono
-----------------------------------------------------

________________________________
From: Ciel Leonkink <leonkinkciel@yahoo.com>
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Sent: Monday, April 27, 2009 9:31:59 PM
Subject: [Dokter Umum] beser kah...???? atau...!!

dok,

saya mengalami masalah seringnya buang air kecil. bisa dibilang, satu hari bisa kencing dari 4 kali (minimal). dan saya mengalami ini sudah ada lebih dari 5 hari.

1. saya mengalami apa ya dok ?

2. awalnya saya berpikir kalo saya hamil

a. krn saya juga sedang mengalami sakit mual dan ga nyaman di bagian perut
b. badan terkadang sakit (padahal tidak kerja keras), dan kadang2 merasa lemas dan ngantuk
c. serta rasa sakit di bagian payudara, sakit nyerinya seperti ingin haid, pdhl saya sudah haid

(ketiga hal itu juga bagian dari ciri2 hamil selain sering kencing)

tp di trimester berapakah umumnya wanita sering kencing saat hamil ?

3. saya ingin cek ke dokter, tp dokter apa yg hrs saya datangi ?

4. adakah cara pengobatan yg lain tanpa hrs ke dokter ?

ada yg bilang kalo saya ini mengalami diabetes. jika benar, bagaimana caranya utk disembuhkan ?
(karena menurut saya, ini masih dini dan masih bisa disembuhkan dgn cepat)

terima kasih


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:dokter_umum-digest@yahoogroups.com
mailto:dokter_umum-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
dokter_umum-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: