Google
 

31 Mei 2009

[Dokter Umum] Nyeri di daerah perut

Assalamu'alaykum Wr. Wb.
Bapak2/Ibu2 Dokter,
Saya mohon saran ttg kasus saya sebagai berikut.Sudah lebih 3 bulan terakhir ini ada gangguan di perut saya, kadang2 saya nggak bisa men-discribe di bagian perut sebelah mana sakit itu. Tapi yg paling sering adalah sakit perut dekat daerah pinggul. Rasa-nya nyeri, perih, ngilu dan kadang2 nyeri sampai ke dada. Sebulan terakhir ini kalo bangun tidur saya nggak bisa ngangkat bagian perut saya, seperti bukan bagian dari tubuh saya. Kalo sedang seperti itu, pinggul dan (maaf) pantat saya seperti yneri diiris2.
Saya periksa ke dokter kandungan, krn pada saat melahirkan caesar 8 bulan lalu ditemukan ada myom di rahim saya. Saya diUSG dan memang ada 3 buah myom di rahim saya dgn diameter kira 19mm. Tapi menurut keterangan dokter kandungan, sakit dan nyeri pada penderita myom dialami saat menjelang dan haid 1-2 hari pertama. Sedangkan saya sakit perut-nya hampir setiap hari.
Saya periksa ke Internist, krn saya pernah sakit maag akut thn 2006. DiUSG lagi, USG abdomen. Hasilnya semua organ perut dan ginjal baik2 aja kecuali di lever ada sedikit lemak, selian itu juga kembali terlihat myom2 di rahim saya.Dokter memberikan obat maag dan hati. Dia berpendapat bahwa kecenderungan perut sakit saya akibat myom.
Sekarang obat saya sudah habis, sebenarnya minum or tidk minum obat itu efek-nya sama aja bagi saya, perut saya tetap sakit. Sakit agak berkurang jika saya minum panadol. Aneh ya?? tapi memang gitulah kenyataan-nya, sekarang hampir tiap hari saya minum panadol.
Mohon pencerahan dari Baoak2 dan Ibu2 Dokter...
Wassalamu'alaykum.


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:dokter_umum-digest@yahoogroups.com
mailto:dokter_umum-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
dokter_umum-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: