Google
 

26 November 2009

RE: [Dokter Umum] alergi vs air kelapa ?

 

Halo Mbak Eva.saya nimbrung sedikit ya? ^^

Alergi memang bisa terjadi sewktu2. Bisa saja orang yang dulu alergi menjadi
sembuh dengan tiba2. Ada pula yang dulu tidak alergi dengan bahan tertentu
menjadi alergi tiba2. itu karena system imun kita bisa saja tiba2 "salah
mengenali" bahan tertentu yang "dianggap sebagai bahan berbahaya". Bisa juga
imun yang dulu salah mengenali sekarang menjadi normal dan "waras" kembali.

Mengenai kondisi tubuh yang kurang fit dan alergi, serta air kelapa untuk
"menetralkan" bahan allergen sendiri saya kurang mengetahuinya, mohon para
dokter dan rekan yang terhormat untuk membantu ^^ yang saya pernah dengar,
air kelapa digunakan untuk kumbah lambung. Jadi dipakai seperti pencuci
lambung dalam kasus keracunan. Susu juga biasa dipakai unutk kumbah lambung.

Demikian yang mampu saya bantu ^^ mohon para Dokter dan rekan untuk membantu
menambahkan dan mengoreksi

Best Regards,

Astrawinata G

From: dokter_umum@yahoogroups.com [mailto:dokter_umum@yahoogroups.com] On
Behalf Of Eva Eva
Sent: 25 Nopember 2009 20:31
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Cc: eva@medicalera.com
Subject: [Dokter Umum] alergi vs air kelapa ?

Dear para dokter,

Saya punya bbrp pertanyaan ttg alergi..

Dr tmen, saya dnger ktnya kalo alergi, lgsg disuruh minum air kelapa murni,
utk netralkan, spy ga gatal2 lagi. Saya aga ga ngerti disini, emg nya efek
air kelapa scr ilmiah thdp alergi itu apa ya?

Lalu, tmen saya uda bbrp minggu ini badan nya suka merah2 gatal alergi gt,
disebut nya biduran. Hr ini dia cek ke dokter & tes alergi, tnyta dia alergi
cumi, kepiting, kopi, tungau, debu, bulu binatang, coklat, teh, kedelai..
Pdhl dia alergi br bbrp minggu ini aja, dr dl dia sehat2 aja dgn hal2 itu..
Emg nya alergi dtg nya tiba2 gt? Jdnya dl qta ga alergi, skrg bs jd tb2
alergi gt ya? Atau emg krn mslh imunitas tubuh nya aja? Jd mgkn krn skrg lg
ga fit, jdnya alergi..

Mohon penjelasan nya.. Trima kasih ^^

Regards.
eva

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: