Google
 

29 Desember 2009

Re: [Dokter Umum] batuk

 


Yth. Dr. Yudhistya
 
Saya tertarik dengan kata2 'self limiting disease' ............ apakah ini berarti batuk bisa sembuh sendiri tanpa diobati ?
 
(pertanyaan saya ini adalah untuk batuk biasa yang mungkin karena radang tenggorokan atau flu, bukan batuk yang disebabkan oleh tbc, atau penyakit jantung, atau penyakit2 lain yang juga mempunyai gejala batuk)
 
Berapa lama waktu yang umum untuk batuk bisa sembuh sendiri ?
 
Soalnya saya sekarang juga lagi batuk, sudah > 1 minggu dan belum membaik. Sudah minum antibiotik dan obat batuk.
Kalo saya ke dokter lagi, biasanya akan diresepkan antibiotik + obat batuk lagi.
 
Antibiotiknya tergantung dokternya, kadang Amoksisilin, kadang Amoksiklav.
Obat batuknya juga bervariasi tergantung dokter, kadang bisolvon, obh dll.
 
Kalo bisa sembuh sendiri, nah, buat apa saya minum antibiotik + obat batuk ? Lha wong gak bikin saya cepet sembuh tuh. Tetep aja berminggu2 baru sembuh, biasanya 4 mingguan baru sembuh total.
 
Mohon pencerahannya dan terima kasih banyak sebelumnya.
 
PS : Selamat Tahun Baru 2010 buat Para Dokter dan Rekan2 Milis
 

--- On Mon, 12/28/09, dryudhistya@gmail.com <dryudhistya@gmail.com> wrote:

From: dryudhistya@gmail.com <dryudhistya@gmail.com>
Subject: Re: [Dokter Umum] batuk saat cuaca dingin
To: "Herlina" <herlinagxj@yahoo.com>, dokter_umum@yahoogroups.com
Date: Monday, December 28, 2009, 4:50 AM

 

Teh jahe ini dosisnya berapa miligram/KgBB ya?
Apa hanya kira2?
Kalo hanya kira2,bisa dibayangkan kalo anak panas,saya kasih paracetamol dengan dosis kira2 juga. Bagaimana itu?benar?

Cara kerja/hubungannya kok bisa menghilangkan batuk gimana ya?
Bisa dijelaskan?

Efek sampingnya apa?kalau tidak ada efek sampingnya,boleh minta link artikel penelitian ilmiahnya?atau jangan2 belum pernah diteliti.

Kalo ada yang lebih baik,kenapa tidak. Tapi kalo hanya coba2,jelas tidak.

Kalau hanya testi atau pernah,temen saya juga pernah batuk gak diapa2in juga hilang batuknya.kan self limiting disease kebanyakan.cuma minum air putih tuh.

pm&fb yudhistya@gmail. com
ym yudhistyaksyatria
sent from gadget bukan pc/mac

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: