Google
 

31 Januari 2010

Re: [Dokter Umum] jamur di selangkangan

 

Halo, saya coba bantu yah..
Dari gambaran yang diberikan, tampaknya penyebab penyakit anda memang ke arah jamur. Namun untuk lebih tepat diagnosisnya, lebih membantu bila ada foto *maaf* selangkangan yang bermasalah.
*Diagnosis yang mungkin: tinea inguinalis atau candidiasis inguinalis( untuk memastikan diagnosis, selain dari gambaran penyakit kulitnya juga dibutuhkan pemeriksaan kerokan kulit dari kulit yg bermasalah tersebut.). Apa yg membedakan keduanya, yaitu jenis jamur penyebabnya. Pengobatannya cenderung sama, namun bila diagnosis pastinya adalah kandidiasis, harus diselidiki lebih lanjut apakah ada penyebab lain yang menyebabkan penyakit tersebut muncul, karena kandidiasis umumnya timbul dengan penurunan daya tahan tubuh.
*terapi:bila belum meluas biasanya terapi adalah obat anti jamur topikal (obat salep) atau bisa juga dengan sampo anti jamur seperti selsun kuning (sampo disini bukan sampo untuk rambut, tapi bentuk obat seperti sampo khusus untuk badan) Namun yang terpenting adalah menghilangkan penyebab timbulnya jamur tersebut, yaitu kelembapan daerah selangkangan. Anda harus sering mengeringkan daerah tersebut bila berkeringat dan rajinlah mengganti celana. Gunakan celana yang menyerap keringat sehingga daerah selangkangan terjaga selalu kering. Tentunya jangan lupa membersihkan daerah tersebut selagi mandi.

Tentunya untuk diagnosis lebih pasti anda harus ke dokter anda, agar bisa lebih diperiksa dengan detail. Apa yang saya jabarkan hanya untuk membantu memberi gambaran pada anda kira-kira penyakit yang anda derita dan cara penanganannya. Tidak harus dokter spesialis kulit, dokter umum juga sudah sangat mampu menangani.
Semoga membantu :)

--- On Sat, 1/30/10, killer.bugs <killer.bugs@yahoo.com> wrote:

From: killer.bugs <killer.bugs@yahoo.com>
Subject: [Dokter Umum] jamur di selangkangan
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Date: Saturday, January 30, 2010, 7:06 PM

 

Selamat pagi

Salam kenal yaaa untuk semuanya... Saya Hansel, makasiih bnyak buat info2

tentang kesehatannya yg mmg penting banget buat kita ketahui...

Saya mau tanya dok di selangkangan saya gatal2, kaya ada panu tapi lingkarannya lbh besar dah banyk sekitar ada 5 ato 4 dari selangkangan sampai ke bwh mendekati lobang anus. Di tepi lingkaran itu seperi ada titik2 kecil yg menonjol berwarna putih ke abu-abuan. Itu jamur apa virus ya dok ? Bagaimana cara mengobatinya dah mencegahnya dok ?

Hansel

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: