Google
 

31 Oktober 2010

Re: [Dokter Umum] Tanya Obat -Apakah ini berbahaya ?

 

Trims pak..membantu sekali..

Gus

----- Original Message -----
From: hitam183@yahoo.com
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Sent: Saturday, October 30, 2010 8:38 PM
Subject: Re: [Dokter Umum] Tanya Obat -Apakah ini berbahaya ?

Pak Gus,
Mungkin dokter bpk menemukan tanda-tanda lain selain demam setelah malakukan pemeriksaan terhadap bpk. Sehingga memberikan ke-3 macam obat tsb.
Menurut saya jika hanya demam, obat-obat tersebut berlebihan. Ibarat membunuh semut dgn meriam padahal masih bisa dibunuh dgn jari.
Bijaksanalah mengkonsumsi obat, baca aturan pakainya atau tanyakan ke petugas apotik atau langsung tanyakan ke dokter bpk.
Saran saya jika berobat ke dokter, tanyakan ke dokternya apa saja yg dia temukan setelah memeriksa bpk, apa kesimpulannya (diagnosanya), apa yg harus dilakukan dan apa yg harus dihindari.
Jika diberi obat, tanyakan masing-masing obat kegunaannya utk apa, dosisnya, cara minumnya, berapa lama dikonsumsi, bolehkah obat-obat tersebut diminum bersamaan atau harus terpisah.
Apa efek samping obat, apa yg dilakukan jika efek samping obat muncul.
Juga mungkin perlu ditanyakan, apakah perlu kontrol kembali, jika ya kapan kontrol berikutnya.
Bpk berhak utk menanyakan hal-hal tsb diatas karena sebagai klien/konsumen, bpk berhak tahu apa yg terjadi pd diri bpk dan apa yg akan dilakukan dokter thdp bpk. Dokter wajib utk menjawabnya karena mereka sudah dididik dan disumpah utk itu.
Salam,
RZ

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: B171 DUA <bungaoc@gmail.com>
Sender: dokter_umum@yahoogroups.com
Date: Fri, 29 Oct 2010 10:57:58
To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
Reply-To: dokter_umum@yahoogroups.com
Subject: Re: [Dokter Umum] Tanya Obat -Apakah ini berbahaya ?

terima kasih pak sangat menjadi masukan saya...

Salam,
Gus

On 29/10/2010 9:31, yudhis wrote:
>
> Molacort anti radang isinya kortikosteroid
> Corticosteroid
> Siapa tau mau cari tau lewat google
> Dia akan menghilangkan gejala radang
> Menghilangkan gejala tidak enak tubuh
> Efek samping
> Imunosupresi menekan kekebalan tubuh
> Jadi lebih gampang terserang virus atau bakteri jika sedang mengkonsumsi
> Konsumsi jangka panjang menyebabkan kencing manis
>
> Demacolin utamanya paracetamol
> Anti radang non steroid
> Termasuk anti piretik
> Penurun panas
>
> Juga mengandung anti histamine
> Anti alergi
> Efek samping ngantuk
> Kadang dengan ngantuk, tidur, otomatis tubuh istirahat
> Jadi sakit membaik
>
> Phenylbutazone
> Anti inflamasi juga
> Analgesic
> Anti nyeri
> Efek samping nyeri perut, gastritis
>
> Dengan 3 obat anti inflamasi kemungkinan besar akan berhasil
> menghilangkan gejala demam, tidak enak badan
> Tetapi efek samping nya juga 3x
>
> Saran : jika demam lagi, gunakan Anti radang non steroid
> saja tanpa obat lainnya
>
> Kesimpulan : keputusan di tangan masing2 individu
> Di tangan Pasien
> Mengenai apa yang akan mereka lakukan, bapak lakukan
> Saya hanya membantu menyampaikan
>
> Terimakasih
>
> Salam
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> -----Original Message-----
> From: B171 DUA <bungaoc@gmail.com <mailto:bungaoc%40gmail.com>>
> Sender: dokter_umum@yahoogroups.com <mailto:dokter_umum%40yahoogroups.com>
> Date: Thu, 28 Oct 2010 17:15:28
> To: <dokter_umum@yahoogroups.com <mailto:dokter_umum%40yahoogroups.com>>
> Reply-To: dokter_umum@yahoogroups.com
> <mailto:dokter_umum%40yahoogroups.com>
> Subject: [Dokter Umum] Tanya Obat -Apakah ini berbahaya ?
>
> Para dokter yth:
> Saya punya kebiasaan yang ingin saya tanyakan, dulu kala setiap kali
> saya demam saya suka berobat ke salah satu dokter langganan keluarga dan
> kebetulan sekarang dokter tersebut sdh pindah keluar Jawa. Nah setiap
> kali berobat dokter tersebut selalu memberi saya obat demam sbb diminum
> 3x sehari:
>
> Molacort 0.75mg (tablet kecil)
> Demacolin (tablet besar)
> Penibutazon tabletnya warna biru..
>
> Alhamdulillah, obat2 di atas mujarab bagi saya sendiri bila sedang demam
> dan cukup murah harganya untuk masing2 10 tablet tidak sampai 10rb.
> Sekarang bila saya demam saya tidak ke dokter lagi mengingat dokter
> langganan sdh tidak ada, tapi saya ke apotik dan membeli sendiri obat
> tersebut masing2 10 butir dan diminum 3xsehari. Pertanyaan saya apakah
> obat2 di atas berbahaya walau dikonsumsi jarang2 hanya saat pas demam
> saja? Mohon pencerahannya pak dokter. Atas pencerahannya saya ucapkan
> terima kasih
>
> * Mohon maaf bila saya menyebutkan nama obat
>
> Salam,
> Gus
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.web.id ]
MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: