Google
 

30 November 2010

Re: [Dokter Umum] perawatan pasca sunat

 

Betul sebenarnya, setelah sunat tidak perlu antibiotik, dan hanya perlu antinyeri saja, namun ada beberapa kondisi dimana dokter akan memberi antibiotik, yaitu untuk profilaksis (pencegahan) adanya infeksi. Hal ini dilakukan kalau dokter merasa daerah operasinya (dlm hal ini sekitar penis) tidak steril lagi (bs karna anak yg bergerak berontak2), atau karena sebab2 lainnya,

ada baiknya jika ibu mendapatkan informasi dari luar, dikonsultasikan dengan dokternya lagi, dtanya knapa diberi antibiotik dan kawan2nya itu, supaya ibu juga jelas dan yakin akan obat yg diberi oleh dokter.

Untuk bengkaknya saya tdk bs membuka attachmentnya (dari hp soalnya). dalam reaksi penyembuhan luka memang akan membengkak dan seiring dengan membaiknya luka akan kempes bengkaknya. Namun saya tdk tahu bagaimana kondisi anak ibu karena tdk melihatnya, ya saran saya konsultasikan kembali ke dokternya.. (Dan minta penjelasan sejelas2nya agar ibu jg tenang.. :) )

Salam,

Dr.triadi
-----Original Message-----
From: "Satria Mahendra" <drsatriamahendra@gmail.com>
Sender: dokter_umum@yahoogroups.com
Date: Wed, 1 Dec 2010 11:08:35
To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
Reply-To: dokter_umum@yahoogroups.com
Subject: RE: [Dokter Umum] perawatan pasca sunat

Ibu yang baik,
Kl sudah diberi obat ya mbok diminum. Dokter itu tujuannya baik, mencegah
radang dan infeksi. Kl ibu memutuskan sendiri tidak minum obat dr dokter, ya
jangan salahkan dokternya kl hasilnya jadi infeksi. Apalagi sudah 5 hari
tidak minum obat. Ini salah ibu sendiri,yg nyuruh ga minum obat siapa hayo?
Kl lebih percaya sama internet daripada dokter sendiri ya gitu deh..

Skrg balik saja ke dokter yg menyunat, ngaku jujur kl tidak minum obatnya.

-----Original Message-----
From: dokter_umum@yahoogroups.com [mailto:dokter_umum@yahoogroups.com] On
Behalf Of linah_gunadi@yahoo.com
Sent: Senin, 29 Nopember 2010 11:29 AM
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Subject: [Dokter Umum] perawatan pasca sunat

Dear dok

Gini critanya dok,Hari minggu kemarin,anak saya laki2 usia 5 bulan,disunat
scr konvensional,dgn bius lokal.walaupun sudah dibius,anaknya tetap nangis
'ngejer',padahal anak saya tipikal anak yg ceria.

Proses berlangsung +-30menit.setelah itu dioleh2in sirup yg isinya
amoxilin,pereda nyeri,anti radang,anti pendarahan. Yg saya browsing2,bahwa
pasca sunat tdk perlu obat apa2 hanya parasetamol,jadi obatnya tdk saya
minumkan

4 jam stlh sunat,anak saya pertamakali pipis dgn kesakitan,begitu pula
seterusnya sd 5X pipis,udh ga begitu sakit,hanya kadang2 saja rewelnya.

Yg saya bingung,apakah "penampakan" kulit penis pasca sunat,memang
bengkak2,tidak beraturan?apakah memang dokternya yg asal jait,mengingat anak
saya sepanjang proses sunatnya nangis terus? Apakah bengkak kulit penisnya
ini indikasi peradangan,shg obatnya hrs diminumkan?

O iya anak saya disunat karena fimosis,saya sudah ke dokter bedah 2
orang,dan 2 dsa,semuanya menyarankan sunat,karena lubang pipisnya yg
sempit,dan adanya pelekatan kotoran

Saya benar2 panik,skaligus takut sekali melihat hasil sunatan anak saya

Saya sertakan attachment hasil sunatnya,moga2 milis ini bs pakai attach

Terimakasih atas perhatian

Lina

Sent from my BlackBerryR

powered by Sinyal Kuat INDOSAT

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.web.id ]Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.web.id ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: