Google
 

28 Januari 2011

Re: [Dokter Umum] WTA: Alergi

 

Dulu pernah saya alami begitu, sekitar 3 bulan sekali.
Kalau terkena menelan Incidal yang dulu tulisannya warna hitam.
Tidak lama Incidal yang tulisan warna hitam, tidak diproduksi lagi, diganti dengan Incidal OD tulisan warna pink.
Kemudian alergi terkena menjadi lebih sering, sebulan sekali, 2 bulan sekali, seminggu sekali dan 3 hari sekali.
Coba ganti dengan obat Snake It, sembuh agak lamaan, sebulan sekali, eh tidak lama lagi sama menjadi 3 hari sekali.
Saya pikir ini tidak benar, masa harus menelan obat anti alergi 3 hari sekali.
Kemudian saya bertekad menghentikan menelan obat, kalau gatal saya tahan, kalau tidak tahan saya garuk sedikit, supaya tidak lecet, kemudian saya gunakan gosok obat luar, lap dengan air hangat.
Eh lama kelamaan, sampai sekarang, gatal saya hilang sendiri, hampir tidak pernah lagi mengalami gatal alergi dan kalaupun terkena tidak pernah menelan obat.

Salam.

----- Original Message -----
From: Techa
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Sent: Thursday, January 27, 2011 10:30 PM
Subject: [Dokter Umum] WTA: Alergi

Dear para dokter,

Mengapa sekarang badan saya mudah sekali gatal2 alergi. Gatalnya meninggalkan bekas ruam seperti bentol digigit nyamuk. Tidak diseluruh badan, hanya yg gatal saja. Sebelumnya semua jenis makanan tidak ada yg membuat alergi (seafood contohnya) tetapi sempat saya hentikan makan seafood eh tetep aja muncul juga. Jadi selama ini saya tergantung dgn obat incidal.

Mohon penjelasn dan jalan keluarnya dok. Thanks before.

Techa

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.web.id ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: