Google
 

29 April 2011

Re: [Dokter Umum] penyakit herpes

 

halo, saya bukan dokter, tapi mantan penderita herpes.

kalo dari detail yang Anda tulis, herpes yg diderita ibu persis spt
herpes saya. Yaitu yg zoster. bahkan, saya terkena saat sedang hamil.
syukurnya, terjadi saat trimester ke2.
coba bantu menjawab pertanyaan2nya:
1. Hilangnya bintik bukan berarti sembuh total. Tapi bukan berarti
juga masih belum sembuh. Maksudnya, virus herpesnya masih 'tinggal'
didalam tubuh dan bisa sewaktu2 kambuh lagi.
2. Sambungan dari point 1, satu2nya cara mencegah si virus 'hidup'
kembali, adalah dg menjaga kondisi tubuh tetap fit. Tentunya dg pola
hidup dan pola makan yg sesuai dg ibu Anda.
3. Jawaban sepertinya sama persis dg maksud di point 2. Bahwa hanya
imunitas dan ketahanan tubuhlah yg bisa mencegah sivirus tdk
'hinggap/hidup' lagi.

Saya pribadi, alhamdulillah hanya minum parasetamol saja saat demam
trasa mengganggu dan membuat saya tdk bisa istirahat.
Sisanya, makan/minum/istirahat yg banyak.
Alhamdulillah berikutnya, janin saya tidak tertular dan lahir sehat db
BB 3.3KG dan PB 39cm.
waktu itu, total jenderal utk sembuh, 2 minggu sejak demam pertama
sampai bentol terakhir mengering.
yg paling bikin bete, bekas korengnya cukup serammmmmmm.
untung letaknya dibagian bahu, jadi tdk mengurangi nilai performance...^_^

Smoga membantu..

On 4/29/11, Bian Casuarina Ys. <yhan_hijah@yahoo.co.id> wrote:
> asslm, salam kenal dok,
> saya mau tanya nih, sebulan yang lalu ibu saya kena virus herpes,
> bintik2 herpes tsb berjejer setengah badan beliau (dri dada depan hingga
> punggung belakang),
> semua obat telah dicoba, dr salep dokter hingga obat tradisiona,
> alhamdulillah sekarang bintik2nya sudah hilang.
> tapi yg ingin saya tanyakan, apakah dengan hilangnya bintik2 herpes tsb
> menunjukkan bahwa penyakit herpes ibu saya tsb sudah sembuh total ?
> karena saya sempat mendengar kabar bahwa jika sesorang sudah menderita
> herpes, dia tdk akan bisa sembuh. bagaimana menurut dkter ? jika memank tdk
> bsa smbuh, bagaimanakah cara mengontrolnya hingga virus tsb tdk bangkit ?
> yg trakhir dok, sebenarnya apakah penyebabnya sehingga kita terkena virus
> herpes ??
> utk penjelasan dan jawaban dari pertanyaan say, saya ucapkan terima kasih :)
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
-BunSal™-

__._,_.___
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.web.id ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: