Google
 

31 Juli 2011

Re: [Dokter Umum] Usia kandungan

 

Dear Danielle,
 
   Jika benturan saat jatuh tidak terlalu kencang, mudah mudahan masih aman utk kandunganmu.
Jika ada tanda tanda, nyeri perut bawah sebaiknya segera periksa ke obsgyn.
Moga moga ngak apa apa ya dear.
 
salam,
 

dr. Melyanti
0838 9050 7060

From: Danielle <alexsukardi@yahoo.co.id>
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Sent: Friday, July 29, 2011 7:22 PM
Subject: Re: [Dokter Umum] Usia kandungan

 
Thank's a lot Dok
It's really hepfull...soalnya saya lagi merencanakan tanggal cuti nih...
BTW tadi pagi ada sedikit 'kecelakaan' ih...dimana saya 'diisengin' anak sehingga jatuh saat mau duduk (kursi saya ditarik anak teman saya) sebenarnya menurut saya kondisi kandungan saya baik-baik saja, tapi temen saya tuh takut banget, sampai-sampai dia langsung bawa saya ke bidan.
Sebenarnya apakah jatuh dengan posisi duduk itu memang berbahaya buat kehamilan? Karena sampai malam ini saya tidak merasakan kelainan apapun...apakah saya perlu pemeriksaan lebih lanjut?

Danielle

--- In dokter_umum@yahoogroups.com, melly liando <melly_liando@...> wrote:
>
> Dear Danielle,
>  
>  Taksiran Partus atau perkiraan kelahiran adalah dihitung dari HPHT (hari pertama haid terakhir).
> Caranya tanggal dari HPHT di tambah 7 dan bulan dari HPHT di kurang 3.
>  
> Jadi kalau HPHT mbak adl 28 Januari, maka taksiran partusnya 28 + 7 dan januari (dianggap 13, sesudah desember yang adl12) -3.
>  
> Jadi 4 November.  
> tanggal : 28 + 7 = 35  sama dengan 35 - 31 (jmlh hari di bln Okt adl 31) = 4,
> bulan :  Januari = 12 + 1 = 13 - 3 = 10.
> Karena tanggal sudah lewat 1 bulan (lebih dari 35), maka bulannya jadi bertambah 1, = 10+1 = 11.
>  
> Kenapa pakai HPHT, karena pasien bu mil umumnya tidak tahu pasti kapan terjadi pembuahan.
> Bahkan HPHT saja banyak yang tidak tahu.
>  
> Semoga membantu.
>  
> salam,
>
> dr. Melyanti
> 0838 9050 7060
> From: Danielle <alexsukardi@...>
> To: dokter_umum@yahoogroups.com
> Sent: Monday, July 25, 2011 10:19 PM
> Subject: [Dokter Umum] Usia kandungan
>
>
>  
> Malam teman-teman
> Saya ingin menanyakan mengenai usia kandungan saya.
> Apakah usia kandungan itu memang dihitung dari hari pertama haid terakhir atau dihitung dari saat pembuahan?
> Karena suami saya kerja di luar kota sehingga saya dapat memperkirakan tanggal pembuahan nya yaitu antara tanggal 6-14 februari 2011
> Sedangkan hari pertama haid terakhir saya adalah 28 januari 2011
> Dengan data tersebut kira-kira kapan ya saya akan melahirkan anak saya?
> Selama ini saya hanya periksa di bidan dan belum pernah di USG (karena mahal)sedangkan prediksi bidan sering berubah-ubah, kadang tgl 4 november kadang 11 november, malah pernah diprediksi tgl 20 oktober saya malah jadi bingung...
> Apakah teman-teman bisa bantu?
> Thx
>
> Danielle
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: