Google
 

25 Agustus 2011

[Dokter Umum] Asimetris Tungkai inferior

 

saya tdk tahu ada kaitannya tdk dg sharing pak yusuf dibawah. tapi,
saya sertakan dulu saja. siapa tau berkaitan..^_^

judul email adalah diagnosa klinis utk anak k2 saya, Yusuf (11 bulan 25 hari).

hasil foto rontgen:
whole leg, kanan = 30.30cm, kiri= 29.46cm
femur length, kanan=15.9cm, kiri=16.18cm
tibia length, kanan=14.51cm, kiri=13.91cm
lebar metafisis distal OS femur, kanan=36.34mm, kiri=29.40mm

selisih tinggi efifisis proksimal femur kanan-kiri=2.72mm

selisih tinggi efifisis distal femur kakan-kiri=8.17mm

selisih tibia kanan-kiri=9.80mm
==============
diluar hasil foto diatas, resiko terburuk utk anak saya, saat besar
nanti jalannya akan pincang. meski alhamdulillah, sdh bisa skip resiko
polio.

nha, saya ingin berikan terapi sedini mungkin utk menghindari resiko diatas.

mohon saran/sharing/apapun itu utk kasus anak saya ini.

terimakasih, salam dari Semarang.
2011/8/25 yusuf <ysulistianto@gmail.com>:
> Saya bukan dokter,
> Kalau melihat ceritanya, bengkoknya tulang bukan karena jatuh, namun udah bawaan, namanya scoliosis .... 9 dari 10 penderita ini adalah cewek, anak saya juga mengalami hal serupa, mulai kelihatan diketahui sejak anak mulai mens, tapi sekarang udah sembuh dan kembali lurus lagi tulang belakangnya setelah dioperasi di rs bintaro th 2008 lalu, dan sekarang udah sembuh seperti orang normal.
> Coba kontak dr Lutfi Gatam, bisa di Rs Fatmawati, Rs Bintaro atau Rs Pondok Indah. Dan coba main-2 ke web nya Masyarakai Scoliosis Indonesia, banyak info yang akan kita peroleh.
> Semoga membantu

--
-BunSal™-

__._,_.___
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
MARKETPLACE
A bad score is 579. A good idea is checking yours at freecreditscore.com.
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: