Google
 

29 Februari 2012

Bls: [Dokter Umum] Perkembangan bayi

 

betul pak....anak saya tiga dan ke-tiga-tiga nya penanganan nya berbeda-beda...
yang sulung tengkurep sendiri
yang nomer 2 sejak lahir sudah ditengkurep in sama pengasuh nya
nah yang bontot ini....dia ga mau tengkurep....
btw thx buat semua infonya

________________________________
Dari: Catur Hadi Purnomo <c4tur_hp@yahoo.com>
Kepada: "dokter_umum@yahoogroups.com" <dokter_umum@yahoogroups.com>
Dikirim: Senin, 27 Februari 2012 17:57
Judul: Bls: [Dokter Umum] Perkembangan bayi


 
Anak saya memang tidak saya biasakan dari kecil untuk saya tengkurepkan. 
Selain ada manfaatnya, ternyata tengkurep juga punya resiko yang cukup besar, yaitu SIDS (Sudden Infant Death Syndrome).
Jadi, kalau anaknya belum mau tidak harus dipaksa. Nanti bahaya menimbulkan resiko.
Setiap anak memang berbeda-beda pak, jadi tak perlu dipandang aneh.

 
Salam,

________________________________
Dari: Antoni Ginting <antoni.ginting4life@gmail.com>
Kepada: dokter_umum@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 23 Februari 2012 13:33
Judul: Re: [Dokter Umum] Perkembangan bayi

 
Pak Catur,

pengalaman saya sih, wkt anak saya usia bulanan slalu tengkurep bahkan pada
saat dia tidur, dan itu membuat dia pulas (karna tidak gampang terkejut
oleh suara kendaran diluar rumah) bahkan kerja paru dan jantung semakin
bagus, karna pada saat dia bangun otomatis akan mengangkat kepala, dan hal
ini saya beritahu ke teman2/keluarga lainnya, sehingga mereka juga
membiasakan bayi tidur tengkurap.

aneh juga kalau bayi bapak tidak mau tengkurep lama ?

2012/2/22 Catur Hadi Purnomo <c4tur_hp@yahoo.com>

> **
>
>
> Gak maunya gimana pak? Maksudnya, setiap bayi Anda tengkurepin, bayinya
> nangis gitu ya?
> Bayi saya juga sampai sekarang (4 bulan tanggal 24 Februari 2012) belum
> mau tengkurep sendiri. Kalo saya tengkurepin, gak mau lama. Paling2 cuma
> sekitar 5 menit aja. Kalo lama, dia nangis karena gak nyaman kali ya. Bayi
> saya hampir setiap pagi juga saya pijit. Dulu pernah batuk, tapi
> alhamdulillah langsung sembuh sendiri tanpa obat.
>
> Salam,
>
> Catur HP
>
> ________________________________
> Dari: Danielle <alexsukardi@yahoo.co.id>
> Kepada: dokter_umum@yahoogroups.com
> Dikirim: Rabu, 22 Februari 2012 2:18
> Judul: [Dokter Umum] Perkembangan bayi
>
>
>
>
> Salam...
> Mohon info nih....baby ku sudah 4 bulan tapi kok ga mau di tengkurep in
> ya?Dulu sih setiap habis mandi, pagi dan sore, selalu aq tengkurep in di
> paha aq sambil sedikit dipijat dan dioles minyak telon, tapi sudah sebulan
> ini sejak dia batuk dia ga mau lagi di tengkurep in
> BTW kalo batuk sampe 1 bulan buat baby ada efek samping nya ga ya?Soal nya
> dulu baby ku aq bawa ke dokter umum n cuma dikasih 'UNI baby cough' tapi
> sampe obat nya habis batuk nya belum berkurang juga....malah seminggu
> terakhir ini anak-ku 'kehabisan' suara karena serak...sehingga nangis dan
> batuk pun tanpa suara
> Selain itu anakku juga ga terlalu banyak ASI, sehari paling-paling cuma
> habis 250 ml kalo siang, sehingga BBnya masih jauh dibawah target
> Gimana ya cara nya biar BBnya naik?
> Thx
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

--

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: