Google
 

27 Mei 2013

Re: [Dokter Umum] Re: SAKIT DI PINGGANG BAGIAN BELAKANG APAKAH TANDA SAKIT GINJAL?

 

ok trima kasih Dok atas balasan dan sarannya. Semoga bukan penyakit ginjal, saya takut..
 
Btw minimal makanan apa yang harus saya pantangi?
 

________________________________
From: dokteragungkristianto <dokteragungkristianto@yahoo.com>
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Sent: Friday, May 24, 2013 12:12 PM
Subject: [Dokter Umum] Re: SAKIT DI PINGGANG BAGIAN BELAKANG APAKAH TANDA SAKIT GINJAL?

 
Pak Yulian,
Nyeri di pinggang belakang bisa merupakan gejala gangguan ginjal, biasanya batu ginjal, namun tidak selalu demikian. Kram pada otot pinggang juga bisa menyebabkan keluhan serupa.

Maka perlu diketahui apakah keluhannya nyerinya bersifat terus menerus, hilang timbul, apakah nyerinya tajam (sakit sekali, jelas tempatnya) atau tumpul (tidak tahu tempat pastinya, lebih cenderung pegal-pegal)Apakah ada riwayat jatuh, terbentur atau mengangkat benda berat?

Dokter mungkin memerlukan pemeriksaan fisik, tes darah dan urin, bahkan dengan foto rontgen atau USG untuk memastikan.

Demikian saran saya pak, memeriksakan ke dokter mungkin adalah langkah yang bijak. Semoga segera kembali sehat

Salam,
Dokter Agung Kristianto

--- In mailto:dokter_umum%40yahoogroups.com, yulian kamil <yuliankml@...> wrote:
>
> Dear Teman-Teman,
>  
> Kenapa ya pinggang bagian belakang saya sakit sekali 2-3 hari ini (tdk bisa bungkuk), juga sedikit sesak nafas, dan buang air kecil terasa tidak enak. Apakah saya sakit ginjal? Pernah juga saya alami ini mungkin 3 tahun yang lalu tapi tidak diobati sembuh sendiri. Apa obatnya ya?
>
> Saya seorang ayah berumur 38 tahun, perokok, suka ngopi, begadang dan tidak pernah jogging. Saya tidak suka minuman keras, tapi saya tidak pernah pantang makan daging dll kecuali yg haram.
>  
> Mohon jawaban dari Teman-Teman sekalian.
>  
>  
>  
> Trims & salam,
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (7)
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: