Google
 

06 Januari 2014

Re: [Dokter Umum] susah Bab

 

Trimakasih penjelasannya dokter dony dan dokter astrawinata.
Jd, Diet gol darah ttp perlu konsultsi ya dok, krn setiap manusia unik y.

Kalo saya kurang perasaan pingin BAB, berarti mungkin krn sy kurang minum (check up terakhir urine ada granule) dan kurang makan y dok?

On Jan 6, 2014 8:20 PM, <astra.wg@gmail.com> wrote:
 

Diet mengenai golongan darah tidak begitu sejalan dengan pendapat saya. Kepada golongan darah tertentu (anggaplah X) diajarkan untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan nabati, dan sebaliknya golongan darah trtntu (anggaplah Y) mengkonsumsi makanan hewani lebih banyak.

Bila gol.darah Y terkena Diabetes, penyakit jantung, stroke dan sebagainya akibat pola makan hewani berlebihan, apakah si Y harus terus makan hewani (karena "cocok" dengan golongan darahnya)?

Sekalipun ini adalah opini pribadi, tidak bermaksud membentuk pola pikir seseorang. Keputusan terpulang kepada yg akan menjalankannya.


Best Regards,
Astrawinata G.

From: Muhammad Nur Hidayat <id.nurhidayat@gmail.com>
Date: Mon, 6 Jan 2014 13:10:27 +0700
Subject: Re: [Dokter Umum] susah Bab

 

Pak dok, ikut nanya. Kompatibilitas makanan trhdp gol.darah itu mksdny sprti yg di buku Diet berdasarkan gol.darah ya? Sy punya bukunya, tp dr pencarian di internet kok kyk ada kontroversi ttg kebenaran hal tsb.
Tolong penjelasannya.
Trimakasih.

On Jan 2, 2014 2:57 PM, "Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD. Acs" <puyuh23@indo.net.id> wrote:
 

Hello,

Secara logika, system pencernaan akan menampung cukup banyak residu atau hasil yg akan dibuang samapi pada titik tertentu, n kemudian terjadi kontraksi utk mengeluarkannya.

Nah pertanyaan nya apa cukup banyak residukah yg anda telan, ataukah justru tdk banyak n semuanya bisa diserap abis?

jadi perlu kandungan apa yg anda makan, bagaimana anda memakanya dstnya.
Disamping itu, ada kompatibilitas makanan tertentu bagi gol darah tertentu yg justru membuat mampet bab nya.

Jadi bukan hanya OL, tetapi perlu menyikapi segala hal, yg terkait utk bisa menjawab pertanyaan anda.

Salam,



On 12/31/2013 7:30 AM, zulfikarsandypratama@yahoo.com wrote:
Saya msh berumur 17 tahun. Saya dulu msh sering basket dan futsal, tetapi semenjak kelas 3 SMA ini saya mengurangi kegiatan tersebut bahkan jarang sekali melakukan olahraga. Mulai bulan oktober kemarin, saya mengalami susah bab. 3-6 hari baru bab. Jika sudah seminggu, saya terpaksa menggunakan obat pencahar Dulcolax. Saya mau bertanya, dok. Bagaimana cara agar sistem pencernaan saya kembali normal? Karena saya takut ada masalah atau hal2 aneh spt kelainan pada usus saya. Lalu, dalam jangka waktu brp hari sebaiknya obat pencahar saya konsumsi jika saya msh susah bab? Terima kasih,dok.
_

--

-- We care human as human not as sickness object

 "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (9)
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: