Google
 

08 April 2014

Re: Bls: [Dokter Umum] SINUSITIS

 

Hello Ira,

Iya, ops amandel justru membuat masalah dikemudian hari.

Sinus selama bisa diperbaiki sebaiknya n bukan hanya sinus, semua organ tubuh, jangan di manipulasi dg ops, kacuali keruskaan sdh sedemikian parah n satu2nya jalan hanya dg ops. (Kejadian akan sama dg tonsil yg di ops)

tdk hanya vitamin, mineral, protein, lemak, semua mempeunyai poengaruh terhadap immunitas tubuh, oleh karena itu sangat bijak bila kembali menelusuri apa yg anda umpankan ketubuh anda, disamping menata ruang lingkup kehidupan.
Saya contohkan, anda tinggal di kost2an, dg kamar mandi didalam, maka jamur n spora yg ada didlam kamar mandi bila ruang anda tertutup, ber ac, akan ikutan terhidup kedalam saluran pernapasan anda.
tanpa sengaja, hal tersebut membuat saluran pernapasan anda menajdi bermasalah; jadi mengatur tat ruang hidup anda merupakan salah satu cara membantu tubuh anda saupay bisa tidur nyenyak n dg demikian immunitas anda naik.

Salam,



On 4/8/2014 4:48 PM, ira maia wrote:
Terimakasih dok atas penjelasannya yang luar biasa. Pada saat usia 5th saya sudah pernah operasi amandel. Dan memang saya merasa punya imunitas yang rendah. Adakah vitamin untuk booster imunitas tubuh dok? maksud saya biar alergi saya tidak kumat terus.

Dari hasil bacaan beberapa referensi mengatakan bahwa penderita sinus harus dioperasi. Namun, ada juga teman saya yang bilang bahwa kalau sinus karna alergi dingin, percuma dioperasi karna akan kambuh terus selama pencetusnya tidak dihindari. Bagaimana menurut dokter?

Mohon pencerahan, terimakasih.


Regards,

Ira
Pada Selasa, 8 April 2014 14:26, Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD. Acs <puyuh23@indo.net.id> menulis:
 
Hello Ira,

Perlu disadari bahwa, batuk pilek adalah penyakit sebagai akibat dari serangan pada saluran pernapasan.

So minum es hanya sebagai pemicu, kalau tdk mau dibilang bahwa air yg anda minum mengandung product, bacteria yg dg kontak langsung bisa menyerang tenggorokan anda.

Bacteraia memang di serang kembali dg anti biotik hanya saja kalau mau bagus ya di teliti dulu spectrum bacteraianya apa, n baru di ebri antibiotik apa.
persoalanya bila dikarantina dulu n di periksa jenisnya, anda kan pengen instant, jadi ya di perkirakan antibacteria floxa mencakup spectrum bacterai yg menyerang anda.

Seharusnya dg lendir yg berubah waran, anda kembali n konsult lagi, sehingga diperkirakan kerja obat apoakah perlu ditambahkan atau cukup.

Sinar matahari adalah anti bacteria yg gratis, yg bisa anda gunkan utk berjemur disamping pemenuhan berbagai bahan bagi tubuh anda yg ikut berperan dlm immunitas tubuh.
So, berjemur matahario pagi n soreh pada umumnya membantu.

methyl prednisolone termasuk corticosteroid drug, hati2, bisa merembet kemana2 termasuk membuat galucoma.
Meski termasuk obat dewa, sebaiknya penggunaan, selama tdk diperlukan banget2 sebaiknya tdk digunakan.

Melihat begitu mudahnya anda diserang, saya tdk tau apakah tonsil anda sdh dibuang, atau masih ada, n kendala immuniats anda sepertinya tdk terlalu bagus.

so, perbaiki immunitas, periksakan gigi ke dokter gigi bisa membantu,
Salam,

On 4/7/2014 1:27 PM, ira maia wrote:


Dear Docs,

Sudah 2 minggu ini saya batuk pilek, awalnya saya minum air es, setelah itu hidung saya langsung mampet. Dan besoknya batuk pilek serta nyeri tenggorokan. Saya memang ada riwayat alergi dingin dan debu.

Sudah berobat ke dokter umum, diberi obat racikan dan antibiotik ofloxacin (maaf kalau salah penulisan) untuk 5 hari. Setelah obat habis, masih pilek walaupun lendirnya sudah berwarna kuning kehijauan, begitu pula dengan batuk.

Karna sudah hampir 2 minggu tidak kunjung sembuh, akhirnya saya berobat lagi ke dokter THT. Saya merasa tidak nyaman dengan hidung saya yang mampet terutama malam hari sampai saya tidak nyaman tidur, juga nyeri yang saya rasa pada tulang hidung diantara mata sampai ke dahi, yang saya rasakan seperti pening. Begitu pula pada bagian pipi seperti tertekan. Hal ini sangat menyiksa terutama pada saat sujud. Dokter THT mendiagnosa sinusitis, lalu saya diberi obat azithromicyn , rhinofed dan methyl prednisolone selama 5 hari. Obatnya masih saya konsumsi saat ini. Tapi yang saya bingung kenapa dokter THT nya tidak langsung menyuruh saya rontgen, melainkan setelah obat habis baru rontgent , apa memang biasa seperti itu? satu lagi yang saya mau tanya, sekarang saya juga merasakan sakit gigi geraham atas, saya baca-baca dari beberapa literatur bahwa sinus juga dapat mempengaruhi gigi yang bolong, apa benar seperti itu? apa boleh saya minum obat pereda nyeri seperti panadol biru?

Mohon pencerahan dok.. Terimakasih.

Regards,
Ira


[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]


--
We Care

-- We care human as human not as sickness object

 "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (5)
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: