Google
 

22 Januari 2015

[Dokter Umum] Hiperhidrosis / Bromhidrosis , perlukah tindakan operasi ?

 

Selamat siang dok ,

Saya wanita berusia 20 thn , dengan tinggi badan 158 cm , berat badan 54 kg.
saya mau menanyakan kalau untuk Bromhidrosis / Hyperhidrosis pengobatan secara medis / obat2an itu diperlukan waktu berapa lama ya dok ?


saya sudah berobat sekitar 2 bln ini , setiap seminggu sekali
dan padahal juga sudah memakai deodorant setiap harinya , tetapi masih belum ada hasil yg menujukan perubahan .

saya bertanya kepada dokter juga , apa perlu tindakan bedah ringan (operasi kelenjar keringat) tetapi dokter bilang tidak perlu .
menurut dokter juga kalau dengan cara suntikan itu menghabiskan biaya sekitar Rp. 100,000 untuk sekali suntik obatnya dan juga menurut beliau kalau operasi seperti itu takutnya nanti bisa terkena kanker / penyakit yg berbahaya lain nya .

Saya ingin nya hal ini hilang secara permanen dok , takutnya kalau saya sering minum obat akan mempengaruhi sistem pencernaan dan imunitas tubuh saya dok.
Saya searching di internet katanya kalau terlalu sering meminum obat antibiotik , nantinya penyakit tidak akan bisa sembuh dengan dosis yg biasa .

tetapi saya baca disalah satu website klinik ternama katanya operasi tsb aman dan bersifat permanen.
dan dengan biaya yg kira-kira sekitar Rp.3 ,000,000,- sampai Rp. 5,000,000 .
Apa hal itu benar dok ?

mohon saran dan  info nya dok , krna saya amat sangat merasa terganggu dengan kondisi seperti ini , begitupun orang-orang disekitar saya .
Jujur saja merasa risih dan tidak nyaman .

lalu saya mau menanyakan juga , kemarin dokter memberikan obat dengan nama obat Erlamoxy dan Cefadroxyl .
tapi setelah saya minum obatnya , efeknya mual-mual dan lebih cepat haus.
apakah itu memang efek samping nya ?

Dan beberapa waktu lalu saya menggunakan antiprespirant "Maxim" tetapi setelah memakai nya terasa gatal dan ketiak menjadi agak hitam. keringat yg keluar memang tidak terlalu banyak , tetapi aroma yg tidak sedap masih ada padahal sudah memakai deodorant .
apa ini memang efek sampingnya ?

ada yg menyarankan juga untuk memakai Nu skin deodorant , apakah ini nantinya akan mampu menangani hiperhydosis dok ?

Terimakasih

__._,_.___

Posted by: Anita Deby <nita.jensen4ever@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: