Google
 

15 Juli 2015

Re: [Dokter Umum] Hiperbilirubin

 

Hello,

Yg bisa saya sampaikan adalah demikian.

1. Bahwa terjadinya perubahan Golongan darah dg schema ABO, bisa dikatakan sebagai akibat dari factor2 baik geografis maupun environment yg secara berangsur menjadikanya spt sekarang.

2. Bahwa manusia itu Unique, artinya bahwa bila si Anu mengalami hal tertentu, maka bukan berarti manusia yg lain HARUS atau mesti mengalami hal yg sama, karena besaran ukuran yg dipakai kendala belum tentu merupakan ukuran yg menyebabkan terjadinya hal tersebut.

3. Bilirubin adalah hasil proses terhadap darah yg tua atau bukan segar, yg kemudian darah sebut saja mati tersebut dibuang lewat faeses (Bab).
Dlm proses berperan hati n empedu
hasil titer immunisasi mungkin berberan, mungkin juga tdk, yg jelas adalah sang baby, dg organ yg ada bisa saja belum mampu utk memproses butiran darah tua tersebut dg benar.

Jadi yg mungkin bisa dilakukan adalah mengurangi berbagai proses yg membebani tubuh anda ketika hamil, sehingga tdk menyisakan darah yg tak terolah n terbawa oleh sang baby.
Dulu kelahiran dg jaundish atau hiperbirilubin dikendarai pada Ibu yg ketika hamil banyak mengkonsumsi jamu yg katanya bisa memperbaiki kandungan n ternyata malah meracuni.
hyperimminuity mungkin menaikan Titer antibody; jadi minum sesuatu yg di katakan baik, pada hal justru incompatible, menaikan rekasi tubuh utk memperbaiki incompatibel tadi n hasilnya titernya tinggi.

Salam,

On 7/5/2015 9:20 AM, candraseptianiputri@yahoo.co.id [dokter_umum] wrote:
dok, apa benar jika ada seorang ibu yang bergolongan darah O+ dan seorang ayah yang bergolongan darah selain O+ nantinya anaknya ada kemungkinan mengalami hiperbilirubin ketika baru saja dilahirkan?

Kebetulan saya bergolongan darah O+, saya jadi khawatir dok nanti ketika saya menikah dengan laki-laki selain bergolongan darah O+ nanti akan berakibat timbulnya hiperbilirubin pada anak saya.

Saya pernah baca tentang kasus anaknya Nirina Zubir yang mengharuskan anaknya untuk tukar darah karena masalah hiperbilirubin ini.

Apa sih dok yang dimaksud dengan tukar darah? dan kenapa proses tukar darah hanya bisa dilakukan oleh perempuan yang bergolongan darah O+ dengan titer rendah? Apa hubungannya titer rendah dengan perempuan bergolongan darah O+?

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dok jika berkenan menjawab pertanyaan saya.



--
We Care

-- We care human as human not as sickness object

 "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"

__._,_.___

Posted by: "Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD. Acs" <puyuh23@indo.net.id>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: