Google
 

14 Agustus 2015

Re: [Dokter Umum] penyakit kulit pada anak umur 4 tahun

 

Terima kasih Pak atas anjurannya, perlu utk diketahui, dulu segala
pantangan terutama anjuran dari dokter (hindari telur, daging dan susu
dan juga produk dari hewani) sudah kami jalankan, tp tanpa bantuan
obat2an dari dokter terutama obat yg dikonsumsi, sakit anak saya sulit
berkurang/reda. Selain obat konsumsi ada jg obat salepnya, tp itu
tidak ada efek positifnya. Jadi seprtinya anak sy sudah ketergantungan
dgn obat konsumsi (cortamine dan sejenisnya/tp dokter seringnya kasih
yg cortamine). Pengamatan sy selama ini adalah tanpa obat yg
dikonsumsi, anak saya susah sembuh. Skrg obat nya saya hentikan dan
tentu sj pnyakitnya mulai kambuh lagi. Terima kasih all ..

Pada tanggal 13/08/15, Astrawinata Guatama astra.wg@gmail.com
[dokter_umum] <dokter_umum@yahoogroups.com> menulis:
> Kalau demikian logikanya ada satu penyebab yg belum diketahui tapi msh
> terus terpapar/ termakan jd memicu timbul terus.
> Coba amati ulang bahan makanan atau penganan yg bila termakan akan
> memperparah. Biasanya dr produk hewani.
> Berikan juga obat cacing ya :)
> On Aug 13, 2015 10:39 AM, "dio om dio.ockay@gmail.com [dokter_umum]" <
> dokter_umum@yahoogroups.com> wrote:
>
>>
>>
>> Terima kasih atas sarannya Pa, sebelum2nya sudah sy coba pada saat
>> awal pemeriksaan dulu di spsialis kulit (anjuran beliau), tp ga ada
>> perubahan. Pa :(
>>
>> Pada tanggal 12/08/15, Astrawinata Guatama astra.wg@gmail.com
>> [dokter_umum] <dokter_umum@yahoogroups.com> menulis:
>> > Selamat malam, saya pernah menjumpai kasus mirip demikian, dan dengan
>> > menghentikan konsumsi susu dan telur, progresivitas penyakitnya menurun
>> :)
>> > mungkin patut dicoba
>> > On 5 Aug 2015 20:15, "dio om dio.ockay@gmail.com [dokter_umum]" <
>> > dokter_umum@yahoogroups.com> wrote:
>> >
>> >>
>> >>
>> >> dear all,
>> >> perkenalkan saya seorang ayah tinggal di cimahi bandung, maaf mau
>> >> tanya
>> >> tentang penyakit kulit anak saya umur 4 tahun, laki-laki, sudah
>> menderita
>> >> sakit dari umur 1,5 tahun, rasanya gatal, bintik bintik kecil,merah
>> >> dan
>> >> lama lama berair, (terutama di bagian kaki, kalau lama tidak diobati
>> >> pernah
>> >> menjalar ke tangan dan badan sampai ga bisa tidur karena saking
>> >> gatalnya.).
>> >> sudah ke dokter spesialis kulit berjalan -+ 3 kali datang hasilnya
>> nihil,
>> >> terus saya coba ke RSD bagian kulit, sampe sekarang, hasilnya juga
>> >> tidak
>> >> ada perubahan, tiap habis berobat diberi obat (sampe saya hafal) salah
>> >> satunya namanya courtamine, memang setelah minum obat, gatal dan
>> basahnya
>> >> jadi berkurang(kering). tapi setelah 2 minggu obat habis akan tumbuh
>> lagi
>> >> penyakitnya. diagnosa dokter kulit dan umum rata rata menyimpulkan
>> >> bahwa
>> >> anak saya kena alergi, solusinya selain obat yaitu sabun mandi harus
>> >> jenis
>> >> sabun mandi bayi, pakai lotion khusus yg nantinya dipakai utk seumur
>> >> hidup,
>> >> penyakit anak saya juga kata dokter karena ada faktor keturunan asma
>> >> padahal saya dan istri tdk ada riwayat asma., pernah saya mengajukan
>> >> tes
>> >> alergi tp sama dokter RS tidak diijinkan. ada juga saudara menyarankan
>> >> untuk tes darah.
>> >> untuk para dokter di millis ini yang budiman, mohon petunjuk nya, apa
>> >> yang
>> >> harus saya lakukan ?
>> >> foto kaki anak saya terlampir untuk memudahkan diagnosa. terima kasih
>> >> atas
>> >> pejelasannya.
>> >>
>> >> [Non-text portions of this message have been removed]
>> >>
>> >>
>> >>
>> >
>>
>>
>

__._,_.___

Posted by: dio om <dio.ockay@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (12)
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: