Google
 

20 November 2016

[Dokter Umum] Luka Sengatan Ubur-Ubur

 

Selamat Siang, Dok.
Saya Indri Liani, 23 tahun. Seminggu lalu saya bermain banana boat di kawasan Pulau Untung Jawa. Saat saya dijatuhkan dari banan boat telapak kaki kiri saya terasa sakit sekali. Seperti terkena benturan karang. Terasa panas dan perih yang luar biasa. Tapi ternyata setelah saya lihat kaki saya tidak berdarah sama sekali. Setelah itu muncul bentolan di telapak atas kaki kiri saya. Diduga kaki saya terkena sengatan ubur-ubur. Rasa sakit itu masih terasa sampai beberapa jam. Dan setelah beberapa jam, bentolan itu berubah menjadi luka bakar. Kaki saya mengalami pembengkakan selama kurang lebih 4 hari. Saya sudah pergi ke dokter dan diberi salep "erladerm-n". Namun sampai saat ini luka saya tidak kunjung sembuh. Bengkaknya sudah mulai berkurang, tapi sekarang berubah menjadi gatal yang luar biasa.

Berikut adalah foto kaki yang diduga terkena sengatan ubur-ubur.

1. Foto 3 hari pasca sengatan                                    2. Kondisi hari ini
   

Pertanyaan saya adalah :1. Dari gejala yang ada, apakah benar saya terkena sengatan ubur-ubur ?2. Bagaimana cara menyembuhkannya ?3. Bagaimana cara menghilangkan rasa gatal nya ?
Mohon sekali jawaban dan solusi dari dokter.Terima kasih.

 Best regards,Indri Liani

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___

Posted by: Indri Liani <indri_liani77@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: