Google
 

24 November 2007

Daya Ingat Jauh Menurun


Dear dokter_umum,
Perkenalkan, nama saya Leo, tinggal di Bandung. Enam tahun lalu saya masih perokok berat. Saya putuskan untuk tidak merokok karena saya merasa kemampuan otak saya jauh menurun, terutama dari segi kecepatan berpikir. Yang lebih parah adalah sampai-sampai saya tidak lancar bicara. Setelah berhenti merokok saya juga mengkonsumsi Gibolan (katanya memperlancar peredaran darah ke otak) dan saya merasakan ada perbaikan. Setelah 6 tahun berlalu, sekarang saya merasa daya ingat saya sangat kurang. Saya sangat kesulitan menghafalkan naskah baru untuk pidato misalnya atau semacamnya. Sebagai informasi: umur saya sekarang 44 tahun. Mohon bantuannya untuk memulihkan daya ingat yang jauh menurun ini.


Leo M. Silaban <ls2bnu1@yahoo.com>


Sebenarnya anda telah mengetahui jawaban yg tepat. Saatnya menjalankan pola hidup sehat ( Refresh ). Untuk penyembuhan, silahkan cek dulu seberapa parah efek yg anda alami setelah berhenti dr kebiasaan merokok ke laboratorium klinik.


A Pranoto <notoamin@yahoo.co.id>


dear pak leo
ada baiknya menggunakan obat2 yang menambah kekuatan otak,ada juga manfaat yang bisa didapat setelah cek kelaboratorium (mis, kadar Glukosa darah dan kolesterol,karena 2 indikator tersebut banyak mempengaruhi sirkulasi dalam pembuluh darah) jika langkah2 tersebut sudah anda lakukan dan belum ada perbaikan,mungkin perlu sekali waktu anda menjalani pemeriksaan yang lebih teliti yaitu dengan Computerized Tommography kepala ( atau CT Scan kepala), kalau memang tidak ada gangguan di kepala ya sukur,tapi kalau ada gangguan bisa lebih awal dideteksi.
demikian sedikit saran dan masukan,semoga agak membantu


Gus Adi <adin27@gmail.com>


Untuk kasus seperti Pak Leo, pada usia 44 tahun dengan daya ingat yang menurun dan sudah dirasakan mengganggu aktivitas sehari-hari, cobalah segera anda konsultasi ke dokter spesialis saraf atau Neurologist. Perlu di pikirkan apakah itu merupakan suatu gejala awal Alzheimer ?? Semakin dini di deteksi, maka kemungkinan penyembuhannya akan semakin baik.


Lalu perlu di perhatikan, penggunaan GIBOLAN atau sejenisnya yang menggandung extract ginkgo biloba perlu di waspadai, karena dapat menyebabkan perdarahan. Ginkgo biloba bekerja memperlebar pembuluh darah dan dicurigai mempunyai faktor mengencerkan darah sehingga jika sewaktu waktu ada perdarahan, maka akan darah akan sulit membeku ( sulit menghentikan perdarahan).


melly liando <melly_liando@yahoo.com>


Saya hanya ingin membetulkan apa yg anda tulis ttg Ginko bisa menimbulkan perdarahan.


Beghini:
Penggunaan GInko Biloba, perlu diwaspadai utk berbagai kendala sbb:


1. Faktor alergan, dimana pengaruh ginkoside akan membuat ybs merasa pusing, sakit kepala, mual dlsbnya, dan kalau ini terjadi maka, hentikan dg seghera.


2. faktor koagulasi darah: Ginko mempunyai efek utk mengencerkan darah, itulah kenapa kalau ginko digunakan utk memeprbaiki proses distribusi darah ke otak dan kemudian mempunyai efek perbaikan daya ingat, jadi sebenarnya bukan Ginko memeprbaiki otak, tetapi Ginko, mengencerkan darah, dan oleh karena itu, darah lebih baik dan mudah mengalir ke otak, dan kalau zat perbaikan yg dibutuhkan cukup, maka akan terjadi perbaikan otak.


3.Ginko mempengaruhi faktor pembekuan darah, oleh karena itu penggunaan sebenarnya perlu dilakukan dg pengawasan (ini kemudian bertentangan dg pemberitaan bahwa penggunaan suplement adalah aman2 saja alias tdk berbahaya karena natural, dan kemudian anda sekalian bisa melihat bahwa nutrient apa pun perlu dilakukan dg benar dan dg pengawasan). Dg demikian bila ada perdarahan, dan faktor pembekuan darah kurang, artinya darah yg keluar akan ngocor terus dan sukar utk di hentikan.


Dg demikian, Ginko tdk menimbulkan perdarahan, karena kalau statement ini yg di buat berarti Ginko kalau diminum, maka terjadilah atau dimungkinkan terjadinyapecahnya kulit dan pembuluh darah, sehingga ybs, menajdi berdarah2, dan bisa dimana2. Pada hal yg terjadi adalah dg minum Ginko, kemungkinana terjadinya blood thining, darah sukar beku, jadi kalau ada perdarahan di tubuh akan sukar membekukan darah, yg artinya bisa terjadi ngocor terus2an tak henti2nya.


Dg demikian saya perbaiki statement ttg Ginko ini.


So kasus ini sebaiknya disikapi dg menginvestigasi faktor2 perlambatan ingatan yg ada pada ybs, diperbaiki, dan di tingkatkan performancenya. Semoga ada manfaatnya baik bagi member donasi mau pun anggota lainnya.


Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD. <puyuh23@indo.net.id> (Absolutely Drugless Health Care Solution)

Tidak ada komentar: