Google
 

27 November 2007

Duri Ikan Di Tenggorokan


Help... barusan saya habis makan ikan bakar.. tanpa sengaja durinya tertelan, dan sekarang nyangkut di tenggorokan,pas saya lihat via kaca ternyata ada duri ikan yg panjangnya -/+ 0,5 cm yg nyangkut dilangit2 tenggorokan diatas sebelah kiri pangkal lidah... Kata temen, dia pernah ngalamin hal yg sama dan sama dokter dikasih semacem obat kumur telan gitu, lalu durinya akan ikut bersama makanan.. saya takut kalo sampai dipoerasi... ada yg bisa bantu? dokter?


Zachary <cute_leeus02@yahoo.com.sg>


Sayang sekali anda tidak mengatakan jenis ikannya dan panjang durinya, tapi memang duri itu harus dikeluarkan. Coba dengan menelan pisang (kira2 ukurannya bisa ditelan oleh anda) dan minum obat pencahar. Selamat mencoba


Irwan Hutapea <hutapea_man@yahoo.com>


Bisa dicoba dengan makan ketan, agak banyak dan jangan terlalu lumat mengunyahnya. Dulu ibu saya pernah mengalami hal yang sama. Setelah makan ketan, alhasil durinya bisa terlepas. Mungkin bisa dicoba, karena durinya masih bisa dilihat dari luar, mungkin menelannya agak diarahkan ke arah durinya. Selamat mencoba dan semoga durinya bisa cepat terlepas.


anita herawati <anita.herawati@yahoo.com>


Coba pak, pakai cara tradisional : telan nasi matang hangat langsung, tanpa kunyah...


Jerry@Graphite[Treo]680 <liemjerry@yahoo.com>


Tidak ada komentar: