Google
 

06 Desember 2007

Wasir


Saya saat ini ada masalah dengan buang air besar. Apabila setelah buang air besar anus saya seringkali merasa sakit dan terkadang panas. Apalagi kalau sedang mengendarai motor rasa sakit itu terasa sekali. Teman saya mengatakan apabila anus diraba dan ada benjolan di anus maka itu wasir, namun setelah saya raba saya tidak merasakan adanya benjolan. Saya pun sering mengecek apakah ada darah atau tidak namun tidak ada darah yang keluar. Melihat kondisi saya ini apakah ini merupakan gejala wasir? 6 bulan lalu saya pernah mengeluhkan masalah ini ke dokter dan dokter tersebut memberi saya obat Ardium. Dokter tersebut menyarankan apabila rasa sakit datang Ardium ini bisa dimakan 2 atau 3 kali sehari. Apakah Ardium ini efektif untuk menghilangkan nyeri tersebut?


Sebagai informasi badan saya juga termasuk gemuk ( mungkin termasuk kategori obesitas) tinggi 175 cm dengan berat 98kg, apakah ada kaitannya antara kegemukan saya ini dengan nyeri yang saya alami tersebut?


jacky hendrawan


minum tepung mata beras untuk melancarkan bab secara alami


Moga Kurniajaya


Tidak ada komentar: