Google
 

29 Juli 2008

Re: [Dokter Umum] berhenti merokok

Dear Ilham,
Merokok itu memang nikmat. Saya mantan perokok yang cukup parah, satu hari
minimal menghabiskan 1 bungkus djie sam soe dan 2 bungkus gudang garam
filter dan minimal 3 cangkir kopi dalam sehari. Upaya untuk berhenti tidak
banyak membuahkan hasil selalu gagal. Rasanya Dunia mau runtuh tanpa rokok.
Cara yang kutempuh salah karena hanya berusaha untuk mengurangi jumlah rokok
yang kuhisap. Sampai suatu pagi, bangun tidur seluruh badan rasanya
sangat-sangat capek, tidak sehat, kuyu, bau dll....... Terbersit suatu tekad
untuk berhenti merokok mulai pagi itu. Pagi itu kukemasi seluruh persediaan
rokok yang beberapa sloop, kutaruh dalam tas kresek dan kubawa ke kantor. Di
kantor kubagi-bagikan seluruh rokok tersebut ke teman-teman..... ada rasa
sedih dan takut untuk berpisah dengan rokok menyembul di hati.
Hari pertama, jam 10 pagi mulut mulai gatal, aku bertahan. Habis makan siang
mulut rasanya gila..... aku bertahan. sampai malam bisa kulewati dengan
sukses. Beberapa hari rasanya sangat tersiksa, sangat tersiksa, pingin
rasanya menyerah. Tapi untungnya aku orangnya nekat, sekali ini aku tidak
boleh gagal. Sampai sekarang aku bebas dari rokok........ Hidup ternyata
lebih indah tanpa rokok !!!
So Ilham, saya menantang Anda untuk berhenti merokok !! Anda laki-laki??
Masak kalah sama rokok ?
Jangan mencoba untuk berhenti merokok, tetapi BERHENTI MEROKOK !!!!!!!!
titik.
Good Luck !

Pada 29 Juli 2008 06:53, Ilham Satya <ilhamthokthil@yahoo.com> menulis:

> dear all,
> saya adalah seorang perokok. beberapa kali saya mencoba untuk berhenti
> merokok tetapi selalu gagal. jika ada yang tau tips/cara yang tepat & ampuh
> untuk berhenti merokok, tolong share tips/caranya.
>
> terima kasih
> regard : ilham
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]


------------------------------------

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:dokter_umum-digest@yahoogroups.com
mailto:dokter_umum-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
dokter_umum-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: