Google
 

31 Mei 2009

[Dokter Umum] ethambutol nuclear scanning

Dokter Yth,

Sudah 2 bulan anak laki2 saya yang berumur 14 tahun menderita tulang punggung selama kurang lebih 5 kali serangan. Kondisi umum anak saya baik, berat badan dan tinggi seimbang, nafsu makan baik, mental seimbang, tidak pernah berkeringat di mlam hari, tidak ada batuk.

Ketika saya periksakan, tes darah dengan hasil Tb negatif. Ketika diperiksa oleh orthopedi, ternyata menurutnya ruas tulang punggung ke 6 dan 7 tidak sempurna seperti yang lainnya. saya juga mengatakan bahmwa anak saya punya kebiasaan membungkukkan badan.
Dengan alasan kelaianan ruas tersebut juga tidak spesifik, dan hasil darah juga banyak biasnya, dokter ortho menyarankan untuk melakukan Ethambutol Nuclear Scanning di Bandung, satu2nya lab yang ada di Indonesia yaitu di RSHS .

Saya sempat browsing google tentang ethambutol tersebut, akan tetapi saya ingin menanyakan pendapat dokter sebagai ahli yang akan lebih bijaksana memahaminya.

1. sejauh mana akurasi test tersebut untuk mengetahui kuman tertentu,
2. apa bahaya atau efek yang mungkin terjadi kedalam tubuh mengingat ada radioaktif yang dimasukkan kedalam darah,
3. kuman, virus, atau bakteri apa saja yang bisa disensor oleh ethambutol tersebut.

Terimakasih banyak atas saran dan keterangan dokter.
Salam hangat,

Linna Rahman


------------------------------------

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:dokter_umum-digest@yahoogroups.com
mailto:dokter_umum-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
dokter_umum-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: