Google
 

27 Juli 2009

[Dokter Umum] Re: Mohon Bantuan & Informasinya (Kelenjar Getah Bening)

--- In dokter_umum@yahoogroups.com, Ria Rianti <vaharani@...> wrote:
>
> Selamat siang Dok,
>  
> Perkenalkan nama saya Ria, usia 24 tahun, saya adalah member baru dlm group ini. Saya mau mengajukan beberapa pertanyaan kepada Dokter (Cz dlm hal ini saya awam sekali dg dunia/istilah medis) :
> 1. Apa sih sebenarnya penyakit kelenjar getah bening itu?
> 2. Berbahayakah penyakit tsb? Menurunkah penyakit itu?
> 3. Awal mulanya seperti apa? Penyebabnya apa?
> 4. Pengobatan/Pencegahan gimana?
> 5. Obat apa yg cocok untuk penyakit jenis tsb? Berapa harganya & Apakah di jual bebas di Apotik???
>
> Saat ini saya sangat membutuhkan bantuan & informasi dari Dokter. Karena saat ini pasangan saya tengah menderita penyakit kelenjar getah bening.
> Adapun riwayat asal muasal penyakit tersebut terjadi pada bulan Mei (akhir) 2009, kala itu leher sebelah kiri membengkak (msh kecil) dan panas dingin juga pegel yg dirasakan. Kemudian pasangan saya mencoba berobat ke alternatif, ada hasilnya (pembengkakan berkurang, nyeri & pegal berkurang) namun pada bulan Juli lalu penyakit itu dtg lagi hingga sekarang. Waktu itu pasangan saya memakan sayur sop yg dimana kol adalah pantangan dlm pengobatan alternatif kemarin. Pengobatan dilanjutkan kembali ketempat tersebut namun hingga kini lom ada hasilnya. Pasangan saya merasakan nyeri, badan panas, leher terlihat bengkak sebelah (lebih besar dr sebelumnya). Karena tidak ada hasilnya, pasangan saya mencoba berobat ke Puskesmas terdekat dan diberi obat untuk meringankan nyeri yg dirasa oleh pasangan saya.
>  
> Dok, saya mohon bantuannya untuk kesembuhan pasangan saya. Atas perhatian, bantuan & informasinya saya ucapkan terima kasih.
>  
>  
> Hormat saya,
>  
>  
>  
> Ria
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>Kelenjar getah bening atau disebut juga kelenjat limfe, adalah suatu kelenjar didalam tubuh yang fungsinya untuk/sebagai benteng pertahanan tubuh terhadap infeksi virus ataupun bakteri. Dan saran saya sebaiknya Anda konsultasikian ke dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut.


------------------------------------

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:dokter_umum-digest@yahoogroups.com
mailto:dokter_umum-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
dokter_umum-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: