Google
 

31 Desember 2009

[Dokter Umum] jamur kulit pada telapak kaki

 

Dear Dokter dan temen2 milis.

selamat tahun baru semunaya, perkenalkan saya Rian dan baru aja gabung di
milis ini
ada pertanyaan yang saya ingin konsultasikan, mudah2an ada rekan Dokter yang
bisa kasih advise atau temen2 milis yang punya pengalaman yang sama dan bisa
berbagi

udah setahun belakangan ini saya mengalami jamur di telapak kaki yang susah
sekali dihilangkan. Awalnya terjadi karena saya suka joging tanpa alas kaki
di pelataran parkir dekat rumah saya di surabaya. pelataran parkirnya
sendiri terbuat dari batako, awalnya saya kira bisa lebih sehat untuk saya
karena agak grunjul2 jadi menstimulate saraf di ujung telapak kaki, namun
sekitar 6 bulan malah jamurnya bertambah banyak dan sampai saya sudah tidak
joging lagi jamur masih ada

secara visual bentuknya mirip kutu air dan menyebar diseluruh telpak kaki,
biasanya kalo saya kebanyakan libur di rumah dan menggunakan sendal, maka
jamurnya akan kering dan seperti menghilang, namun jika sudah bekerja (dan
saya harus menggunakan sepatu) maka akan basah kembali dan bau. jamurnya
sendiri tidak membuat gatal

selama ini usaha yang saya lakukan antara lain, mencuci sepatu lebih rutin,
sepatu yang saya gunakan selang-seling setiap harinya - jadi tidak setiap
hari dipakai, mencuci kaki setiap kali pulang kerja, mengoleskan salap anti
jamur sebelum tidur hingga memastikan kaki selalu kering setiap keluar dari
kamar mandi, namun usaha ini belum banyak kemajuan, tidak lebih banyak lagi
yang muncul tapi tidak berkurang juga

kira2 treatment apa yang dapat saya lakukan untuk menghilangkan jamur di
telapak kaki ini mohon advise rekan2 Dokter dan teman2 milis lainnya

atau kalo harus ke dokter kira 2 ada rekomendasi ke dokter kulit mana ya?
saat ini saya tinggal di jakarta

terima kasih banyak atas advisenya

best regards
Rian

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: