Google
 

31 Desember 2009

Re: [Dokter Umum] penggunaan obat untuk ibu hamil

Hallo Pak Windhu,

Dulu waktu saya hamil juga pernah mengalami gangguan seperti itu. Di 3 bulan pertama dan muncul lagi ketika sekitar 8 bulanan.

Lebih baik dicari penyebabnya. Dulu saya disuruh stop dulu makan telur, seafood dan susu. Kata dokter kandungan saya, stop ketiganya, jika alergi hilang, coba satu persatu yang mana yang menyebabkan alergi. Saya tidak menyetop susu karena saya beranggapan susu bumil penting sekali karena mengandung asam folat untuk pembentukan jaringan otak si bayi.

Gatalnya emang setengah mati kagak ketahan. Kalau saya gatalan di daerah kaki, kalau sepupu saya ada yang gatalan di tangan. Kagak digaruk, gatel banget, tp kl digaruk malah makin parah dan bikin tangan gak bisa brenti ngegaruknya.

Penanganan dokter pun juga beda2. Dokter yang satu bilang stop makan ketiga makanan di atas dulu, gak usah minum obat apa2 juga tidak apa2. Dokter yg lain bilang pakai bedak saja kalau tidak tahan. Dokter yg lain bilang jangan dibedakin, kl mau dibedakin pakai bedak bayi biar aman. Dulu saya sih akhirnya tetep ngebedakin pakai herocyn :p dan kl lg gatellll banget, pakai minyak kayu putih atau balsem biar semwringin :p

Tahan ajah gatal2nya, jangan diminumin apa2 apalagi racikan yang tidak jelas kandungannya, kl ditulis nama zat2 kandungannya sih masih mending. Kalau pakai salep, coba browsing di internet (google), cari nama zat nya dan pastikan zat itu aman buat bumil. Semoga membantu.

N btw, happy new year 2010 :)

Salam
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: windhu â„¢ <windhu@prasetia.us>
Date: Wed, 30 Dec 2009 15:33:48
To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
Subject: [Dokter Umum] penggunaan obat untuk ibu hamil

Selamat malam

Istri saya sedang hamil 6 bulan, muncul alergi dia kedua tangan berupa merah2x dan terasa sangat gatal.

Saat kontrol ke RSIA hermina di berikan obat untuk alergi tersebut, namun tidak manjur kemudian kami ke dokter umum dan diberikan obat racikan dan salet Betason-N

Terus terang saya agak khawatir dengan obat racikan yang diberikan karena saya tidak tau kandungan di dalam nya apa saja jadi tidak diminum, sedangkan salep Betason-N apakah aman untuk ibu hamil?

Saat ini salep tersebut di gunakan hanya 1x sehari pada malam hari saja, setelah dipakai alergy istri saya sedikit membaik (pemakaian baru 2 hari)

Mohon pencerahannya. Terima kasih


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/dokter_umum/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
dokter_umum-digest@yahoogroups.com
dokter_umum-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
dokter_umum-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: