Google
 

28 Oktober 2012

Re: [Dokter Umum] kaligata

 

Dear Irwan,
 
   Kemungkinan itu efek samping konsumsi Lameson 16mg pada pencernaan.
 
Ohya, aku juga terkena biduran akibat alergi dust mite (debu rumah/tungau) sejak Januari 2011, sejak itu aku mengkonsumsi Cetirizine 1xsehari, malam hari.
 
Riwayat penyakit lainnya : Rhinitis alergi (bersin bersin pagi hari, beringus cair, bening pagi hari), asthma bronkiale (sesak nafas).
 
September 2011 aku berobat ke Prof. Karnen, SpPD KAI di Siloam Krwc.
Dilakukan berbaai macam diagnostik test : skin test, prick test, cek lab, untuk mencari tahu kepastian penyebab alergi saya ini.
Total biaya diagnostik mencapai 4jt.
 
Terapi tetap dengan cetirizine 1x sehari, malam hari saja. (biaya terapi jauh lebih murah daripada biaya diagnostik...phewww)
 
Hingga sekarang sudah hampir 2 tahun saya minum cetirizine. Tanpa perlu pakai Lameson, dll. HANYA CETIRIZINE saja.
 
Kalau pengalaman saya, minum cetirizine generik, harus setiap hari, kalau saya pakai metode berselang sehari, pasti biduran langsung menghebat pada kira kira pk 18-19 malam.
 
Lalu saya pernah coba dengan cetirizine bermerk spt Incidal OD, Ryvell, nah dengan yg ini aku bisa pakai metode berselang sehari, misalnya senin malam minum, selasa malam ngak, rabu malam baru minum lagi, dst.
Lebih ekonomis dengan Incidal OD, harag perkapsulnya sekitar Rp. 2.900, sedangkan dengan Ryvell harga perkapsulnya bsia mencapai Rp. 4.000
 
Harusnya yang terpenting adalah menghindari faktor pencetus, yaitu debu rumah.
Sudah saya lakukan beberapa hal, tapi belum optimal. jadi sementara masih tetap minum cetirizine.
 
Semoga bermanfaat.
 
salam,

dr. Melyanti
0838 9050 7060
 

________________________________
From: irwan <irwan_red_boy@yahoo.co.id>
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Sent: Saturday, October 27, 2012 1:05 PM
Subject: [Dokter Umum] kaligata

 
dok
saya ingin bertanya
saya sudah terkena biduran sejak 6 bulan yang lalu
biasanya saya minum incidal oD jika kambuh 2-3hari...

kemarin saya ke dokter kulit dan diberi obat lemason 16gr, cemitidine 200 dan talion 10mg
ketika saya konsumsi lemason 1x saya merasa lemas dan ada rasa aneh di bagian perut sebelah kanan...
kemudian saya menghentikan konsumsi lemason trsebut

-saya minum malam 1 kemudian paginya 1 ketika malam setengah kemudian pagi seperempat

karena saya merasa tidak enak badan n mual

efek apakah ini dok ???

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: