Google
 

26 Juli 2013

Re: [Dokter Umum] Mudah kedinginan dan timbul rasa nyeri

 

Hello,

Dari tambahan info yg anda berikan maka ada tmnabhan kecurigaan terhadap:

6. Gangguan hormonal,
7. Gangguan metabolisme n food compatibility
8. Kurang vitamin, mineral n protein
9. Gangguan sirkulasi n kemungkinan keracunan, entah parfume, bahan
cici, mandi air, makanan, dlsbnya yg mesti di inverstigasi dulu dg saksama.
10 gangguan pembuluh darah (elastisitas yg terkait dg asupan n apa yg
disebutkan 1-9).

Salam,

On 7/19/2013 10:53 PM, Mazaya Kamilia wrote:
> Ada beberapa keluhan lain dok, tapi saya tidak tahu apakah berhubungan dengan keadaan yang mudah kedinginan ini atau tidak.
> Seperti gangguan masalah tidur, saya sulit tidur tepat waktu, dulu saya biasa terbangun dan merasa sudah siap beraktifitas setelah 5 jam tidur, namun beberapa bulan terakhir ini saya memerlukan waktu hingga 10 jam untuk merasa sanggup beraktifitas karena jika kurang maka pada malam hari seusai beraktifitas saya akan merasa amat sangat lelah.
> Kondisi lainnya yaitu berat badan saya turun 7kg selama satu tahun terakhir padahal makan lancar.
>
> Akhir-akhir ini saya mudah marah dan merasa stress, kadang tanpa sebab atau masalah apapun.
> Keluhan lainnya semakin mudah lupa, sulit fokus/berkonsentrasi, mudah lelah, rambut rontok yang semakin parah, buang air perih di dubur, perut saya yang sering berbunyi keras dan aneh padahal tidak sedang lapar, menstruasi beberapa bulan terakhir sampai 10 hari dari yang biasanya hanya 7 hari, kulit saya juga lebih mudah kasar terutama di kaki apabila tanpa pakai kaos kaki ketika ke luar ruangan.
>
> Beberapa minggu terakhir perut saya suka timbul reaksi ketika makanan dimasukan, baru beberapa sendok kadang agak mual, kembung, dsb akhirnya badan lemas dan makan jadi perlu waktu yang lama, karena setelah beberapa sendok harus menunggu sekitar 1 jam sampai rasa mual itu hilang baru dilanjutkan lagi makan. Padahal sebelumnya makan tidak ada masalah apapun. Kadang kalau rasa ini timbul berbarengan dengan lemasnya kaki saya akibat kedinginan, sehingga seluruh tubuh saya lemas. Namun tidak ada keluhan pusing, jd aktifitas di luar ruangan saya sering terhambat karena harus bedrest kalau kedua keluhan itu muncul.
>
> Kebiasaan saya dari dulu memang jarang mencukupi kebutuhan air yang kadang sehari hanya minum 3 gelas air.
>
> Sekian dok kondisi lainnya yang saya sering rasakan akhir-akhir ini.
> Tolong berikan penjelasannya.
> Terima kasih
>
> Mazaya Kamilia
> Architecture-15211074
> Bandung Institute of Technology
>
>
> ________________________________
> From: Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD <puyuh23@indo.net.id>
> To: dokter_umum@yahoogroups.com
> Sent: Friday, July 19, 2013 7:19 PM
> Subject: Re: [Dokter Umum] Mudah kedinginan dan timbul rasa nyeri
>
>
>
>
> Hello,
>
> Saya hanya bisa melihat dari data yg anda berikan.
> 1. Bb 43 dg tinggi 160
> 2. Bahwa anda perempuan karna emailnya mrs Cullen
> 3. Bahwa anda tinggal didataran tinggi (Bandung)
> 4. Anda ada masalah dg skoliosis
> 5. Ada bebrapa sign tubuh yg coincidence dg temp sekitar yg dingin.
>
> Maka bisa saja:
>
> 1. Anda kekurangan cairan
> 2. Kurang darah,
> 3. Kurang asupan,
> 4. sedikit gangguan syaraf karna pengaruh skoliosis
> 5. Kurang oksigen.
>
> Jadi, alangkah baiknya bila data sementara ini bisa di confirmasikan dg
> data2 lain sebagai penunjangnya, sehingga bisa tau persis keluhan tubuh
> tadi apa n bagaimana n mesti diapakan agar anda kembali lincah n ceria
> diusia yg masih sangat muda itu.
>
> Salam,
>
> On 7/17/2013 9:38 PM, Good Mrs. Cullen wrote:
>> Malam dok, saya perempuan berusia 19 tahun dengan tinggi 160 cm dan berat 43kg.
>> Dok, saya memiliki keluhan saat merasa kedinginan. Pada suhu rata-rata saya tidak mudah kedinginan, normal saja.
>> Namun ketika suhu di sekitar saya dingin, orang di sekitar saya merasa dingin namun tidak berlebihan, tapi dingin yang saya rasakan
>> seperti langsung memuncak eksponensial. Tangan saya dingin, tapi kaki saya yang lebih cepat merasa sangat kedinginan,
>> apabila telapak kaki saya menyentuh air, seluruh kaki saya dr telapak sampai bokong langsung lemas,
>> dan betis saya terasa ngilu.
>> Dan saya diharuskan berenang untuk terapi skoliosis, namun karena saya sudah 2 tahun ini tinggal di Bandung, saya tidak kuat berenang
>> di sini karena airnya yang dingin, waktu ketahanan saya di air hanya setengah jam paling lama, karena telinga saya akan terasa sangat nyeri apabila kedinginan. Kalau hanya mandi dengan air dingin pun tidak bisa lebih dari 10 menit karena hidung dan mata saya akan terasa perih dan
>> mata saya akan berair.
>>
>> Kira-kira saya mengalami sakit atau gejala apa ya, dok? Tolong dijelaskan dan cara menyembuhkannya
>> Terima kasih atas perhatiannya.
>> Salam
>>
>>
>>
>> ------------------------------------
>>
>> [ Forum Kesehatan :http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links

--
We care human as human not as sickness object --
"Absolutely Drug less Health Care solution Organization"

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: