Google
 

27 Juli 2013

Re: [Dokter Umum] Tanya Vaksin hepatitis B

 

Halo Mbak Sandra, harga imunisasi Hep B sekitar 200ribuan sekali suntik.
Untuk satu rangkaian vaksin, diberikan sebanyak 3x yaitu bulan ke 0,1,dan 6.

Untuk cek titer, yg di cek adalah titer anti HbsAg nya. Bila nilai titernya
diatas 10 mIU/mL artinya pasien sudah kebal thd HBV sehingga tidak perlu di
vaksin

Bila dibawah 10mIU/mL maka harus diimunisasi.

Kalau misalnya suntikan kedua kelupaan sehingga mundur dari jadwal, harus
diberikan segera setelah teringat, lalu suntikan ketiga dilakukan 2 bulan
setelahnya.

Kalau suntikan ketiga yang kelupaan, berikan segera setelah teringat.

Untuk merk, tidak bisa dipromosikan, hehe...mohon maaf.

Semoga pertanyaannya terjawab

Best Regards,
Astrawinata G.
On 26 Jul 2013 17:12, <sandra_indra@yahoo.com> wrote:

> Dokter numpang tanya, kalau ingin vaksin hep B itu brp tahap/kali booster
> dan kira2 berapa biayanya (vaksinnya). Krn tdk ada asuransi maka dengan
> biaya pribadi. Jd untuk menekan biaya akan langsung ke laboratorium cek
> titer (apa yg harus dicek?).
>
>
>
> Lalu hasilnya akan dibawa ke dokter umum dan mau divaksinasi ke dokter
> umum, mungkin kali ini tidak ke dokter dirumah sakit berhubung budget
> terbatas.
>
>
>
> Memang ada jenis2 kualitas merk vaksin misal vaksin rada mahalan dikit
> kualitas lbh bagus apa semua vakssin hep B itu standard?
>
>
>
> Yang terAkhir apabila pernah vaksin 2 x terus booster selanjutnya lupa apa
> ada efeknya, apa harus diulang lg proses vaksinasinya dr awal ?
>
> Terima kasih
>
> Salam
>
> Sent from my BlackBerryŽ
>
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
>
>
> -----Original Message-----
>
> From: Astrawinata Guatama <astra.wg@gmail.com>
>
> Sender: dokter_umum@yahoogroups.com
>
> Date: Mon, 15 Jul 2013 11:08:19
>
> To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
>
> Reply-To: dokter_umum@yahoogroups.com
>
> Subject: Re: [Dokter Umum] [Tanya] Kenapa saya tidak gemuk?
>
>
>
> Halo Pak Ipunk
>
> Apakah ada terasa janung berdebar, keringatan terus, serig BaB atau diare,
>
> sering merasa kepanasan?
>
>
>
> Bagaimana dengan nafsu makan? Apakah baik?
>
> Bagaimana dengan aktivitas anda, apa pekerjaan anda, bagaimana aktivitas
>
> anda sehari2?
>
>
>
> Coba ceritakan bagaimana menu makanan anda dalam sehari
>
>
>
> Best Regards,
>
> Astrawinata G.
>
> On 15 Jul 2013 10:44, "ipunkmail" <ipunkmail@yahoo.co.id> wrote:
>
>
>
> > **
>
> >
>
> >
>
> > Dear all,
>
> >
>
> > saya seorang pria (29thn/bb 46kg/tb 16cm) yang lebih dari 20 tahun
>
> > mengalami badan kurus walaupun saya makan banyak. Memang saya kurang
> banyak
>
> > berolah-raga setelah lepas masa SMA dulu, dan agak jarang minum susu.
> Dulu
>
> > saya pernah mencoba mengkonsumsi susu penggemuk merk terkenal namun
> karena
>
> > tidak merasa efek yang berbeda jadi hentikan mengkonsumsinya.
>
> >
>
> > Banyak teman bilang saya ini cacingan, padahal saya sangat memperhatikan
>
> > kebersihan diri maupun makan/minum yang saya konsumsi. Pernah saya
> mencoba
>
> > untuk mengkonsumsi obat anti cacingan, namun lagi-lagi tidak efek yang
>
> > terasa dalam badan/tubuh saya.
>
> >
>
> > Ada temen yang bilang metabolis tubuh saya terlalu tinggi jadi itu yang
>
> > membuat tubuh saya tetap menjadi langsing/kurus. Berat saya bisa
> dikatakan
>
> > statis, bisa tambah 1 kilo dimalam hari dan bisa saja 1 kilo berkurang
> pada
>
> > esok harinya.
>
> >
>
> > Apakah kiranya saya mengidap penyakit susah gemuk atau saya mengalami
>
> > penyakit keturunan dari orang tua saya?
>
> > Jujur saya sudah frustasi dengan berat badan saya, mengingat usia saya
>
> > bukan lagi usia pertumbuhan badan. Sekiranya ada harapankah saya untuk
>
> > tumbuh gemuk yang ideal?
>
> > Mohon informasi dari dokter-dokter sekalian. Terima kasih sebelum dan
>
> > sesudahnya.
>
> >
>
> >
>
> >
>
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> [ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo! Groups Links
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (9)
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: