Google
 

21 Desember 2013

Re: [Dokter Umum] effusi pleura kanan

 

Merujuk pertanyaan dik Indah ttg keluhan penyakitnya dan kebetulan di keluarganya ada yg sedang menderita TBC, indikasi apa yg membuat dokter menyatakan dik Indah kemungkinan jg menderita TBC?

Apakah mungkin untuk pengecekan cairan dahak di Puskesmas apabila dik Indah tdk dlm keadaan batuk berdahak?

Maaf ya dokter, saya banyak bertanya...karna dulu jg saya pernah 1 kost dgn teman yg ternyata penderita TBC, tp alhamdulillah saya tdk mempunyai gejala seperti dik Indah dan tdk melakukan tindakan medis lainnya. Atas jawabannya sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Wassalam
Rina D.
Sent from Samsung Mobile



-------- Original message --------
From: Yudhistya <dryudhistya@gmail.com>
Date: 21/12/2013 7:15 AM (GMT+07:00)
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Subject: Re: [Dokter Umum] effusi pleura kanan


 

Iya kemungkinan TBC
Cek dahak di puskesmas aja
Klo positif juga obat puskesmas aja.
Gratis klo ga salah

On 19 Des 2013, at 20:10, <indahmustika_17@yahoo.com> wrote:

 

permisi dokter,
saya Indah, 21 tahun.

saya mau menanyakan hasil foto rontgen saya , disitu tertulis adanya penebalan pleura d/s dan sinus d/s tumpul.
sebelumnya saya tidak sedang batuk berdahak/batuk lama, tetapi saya flu yg berkepanjangan.. dan di rumah saya ada yg sakit TBC.

mmohon informasinya dokter, saya sangat was-was. apakah saya juga tertular TB paru? karena saat ini saya sudah terdapat kelenjar getah bening di area leher saya.
dan dokter spesialis paru nya baru ada minggu depan.

terimakasih dokter

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (5)
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___

Tidak ada komentar: