Google
 

12 Agustus 2014

[Dokter Umum] tanya bab bayi 11m22d

 

selamat siang dokter, anak saya skrng usia 11m22d. anak saya diberi makanan pendamping asi sejak usia 6m dan sampai skrng saya tetap mencoba memberikan makanan yang homemade dan healthy sebisa saya. ketika anak saya baru belajar mpasi sampai 7m pas pernah sembelit, bab setiap hari tp teksture keras/kering, hal tersebut berlangsung sekitar 2 minggu lalu pola bab bayi saya bagus dan teratur tiap hari. mulai 10m bab anak saya mulai keras/kering frekuensi 3/4 hari satu kali kondisi pup sulit untuk menemukan sisa makanan dalam bentuk utuh, jadi saya tidak menemukan sisa makanan utuh dalam kotorannya. namun sejak 11m pola bab anak saya tiap 2 hari sekali dan tidak keras kadang berair saya juga bisa menemukan sisa makanannya 2 hari yang lalu terkadang dalam bentuk utuh, dan baunya busuk sekali terkadang bau samaph, kaat orangtua saya baunya seperti bau kotoran orang yang masuk angin, pdhal saya jarang memberi telor sebagai makanan anak saya.  
dari awal mpasi, saya mengenalkan semua jenis makanan pada anak saya, hanya teksturnya yang saya naikkan dan mengeleminir makann yang menyeb abkan alergi anak saya. awalnya bubur beras merah yang dicampur dengan lauk dan sayur. sejak 8m mulai saya pisahkan nasi merah yang tetap saya saring karena kulitnya, lauk protein hewani+nabati, lalu sayur dibening/disantan. 
o ya saya lupa sejak kapan tapi sepertinya bayi saya sudah terbiasa mengeden kalau bab, trus bayi saya belum ada gigi tapi sudah jalan, bayi riang seperti biasa saja.
saya konsultasi dengan nakes dan orang tua saya mereka bilang gapapa wajar pola bab bayi berubah-ubah. benarkah? sebagai ibu baru saya sebenarnya agak cemas dengan kondisi bayi saya. apakah ada yang salah dengan pola pemberian makanan bayi saya? terimakasih pencerahannya

__._,_.___

Posted by: Nia putri <ni_put@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: