Google
 

04 Juli 2015

[Dokter Umum] Hiperbilirubin

 

dok, apa benar jika ada seorang ibu yang bergolongan darah O+ dan seorang ayah yang bergolongan darah selain O+ nantinya anaknya ada kemungkinan mengalami hiperbilirubin ketika baru saja dilahirkan?

Kebetulan saya bergolongan darah O+, saya jadi khawatir dok nanti ketika saya menikah dengan laki-laki selain bergolongan darah O+ nanti akan berakibat timbulnya hiperbilirubin pada anak saya.

Saya pernah baca tentang kasus anaknya Nirina Zubir yang mengharuskan anaknya untuk tukar darah karena masalah hiperbilirubin ini.

Apa sih dok yang dimaksud dengan tukar darah? dan kenapa proses tukar darah hanya bisa dilakukan oleh perempuan yang bergolongan darah O+ dengan titer rendah? Apa hubungannya titer rendah dengan perempuan bergolongan darah O+?

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dok jika berkenan menjawab pertanyaan saya.


__._,_.___

Posted by: candraseptianiputri@yahoo.co.id
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: